Setelah Pengabdi Setan, Joko Anwar Berencana Bikin Film Baru

Wayan Diananto | 5 November 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Pengabdi Setan, Joko berencana bikin film baru. Yang jelas bukan sekuel Pengabdi Setan.

Selain itu, Joko aktif di dunia akting. Bulan depan, ia membintangi film My Generation karya Upi. Rupanya, My Generation film ke-34 Joko Anwar. Kali pertama ia muncul di layar lebar dalam Arisan!. 

Main film, bagi Joko, bukan aji mumpung.

“Saya menjadi aktor untuk mengetahui seperti apa rasanya disutradarai orang lain. Saya ingin tahu rasanya diarahkan orang. Dengan begitu saya memiliki lebih banyak empati saat mengarahkan orang lain. Ndilalah di Indonesia, lingkar pergaulannya sempit. Jadi saya dengan mudah dihubungi sutradara atau produser lain. Di My Generation saya beradu akting dengan Ira Wibowo,” beber Joko Anwar.  

Disinggung soal target ke depan, Joko enggan memasang target muluk. Ia bahkan tak berani berharap Pengabdi Setan meraih 4 juta penonton, melampaui pencapai Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2. Menurutnya, keberhasilan film itu dinilai berdasarkan tujuannya. 

“Pengabdi Setan dibuat dengan tujuan mengembalikan kehormatan film horor Indonesia dan banyak ditonton orang. Alhamdulillah, berhasil mencapai tujuan,” ulasnya seraya menambahkan, Pengabdi Setan dibuat bukan untuk mengejar gelar sutradara box office.

“Saya ingin disebut sutradara. Itu saja. Tidak perlu embel-embel box office, dan lain-lain,” Joko Anwar mengakhiri perbincangan.  

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait