Gilang Mobyar Widyohutomo, Seniman Siluet Daun Kering Yang Menembus Mancanegara

Yuriantin | 1 Januari 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seni tidak pernah jauh dari kehidupan Gilang Mobyar Widyohutomo (30). Pria Jawa ini hobi menggambar sejak duduk di bangku sekolah. Hobi yang kemudian mendorongnya terjun ke bisnis sepatu lukis di tahun 2016.

Tak berhenti di situ, di tahun yang sama Gilang merambah bisnis siluet daun kering. Bisnis yang telah menarik pasar mancanegara ini kini menjadi bisnis utama Gilang.

Kreasi siluet daun kering yang unik mendorong Gilang untuk terus menggeluti bidang ini.

"Ide awalnya adalah dari gambar Google yang dari luar. Tapi (gambar) kreasinya bukan muka orang melainkan muka bangunan dan daun yang digunakan kecil kayak daun mangga. Saya inisiatif saja buat (dengan daun) yang lebih besar," cerita Gilang kepada Bintang pekan lalu.

Alasan lain, kompetitor di bisnis ini masih jarang. Setelah membulatkan tekad berkecimpung di bisnis kreatif ini, Gilang  melakukan riset selama 1,5 tahun.

Uji ketahanan daun hingga bereksperimen dengan ragam jenis daun dilakukan. Hasilnya, pilihan jatuh pada daun ketapang sebagai media yang digunakan. Daun ketapang yang digunakan juga tidak sembarangan. Gilang hanya menggunakan daun ketapang yang telah rontok. Salah satu tujuannya agar daun tampak cantik dengan warna cokelat kekuningan.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait