Ahok - Veronica, Berawal dari Cinta Lokasi Hingga Menikah dan Punya Tiga Anak

TEMPO | 8 Januari 2018 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terhadap istrinya Veronica Tan mengemuka.

Kisah cintanya pun kembali menjadi sorotan. Sejoli ini dipertemukan saat keduanya aktif di gereja.

"Istri saya memang dari dulu di sini (Gereja Kristus Yesus Pluit). Dapetnya juga di sini, ngejarnya juga di sini," ujar Ahok sambil tertawa. Ia mengenang kisah asmaranya kepada awak media, selepas misa, Senin 24 Desember 2012 silam.

Sejak muda, bapak tiga anak ini memang dikenal aktif di gereja. Ia didapuk sebagai ketua majelis gereja. Rasa suka sampai jatuh cinta tumbuh lantaran ia sering bertemu dengan perempuan berkulit putih ini.

Pucuk dicinta ulam tiba, cinta keduanya bersemi. Kini buah cinta kasihnya, tiga anak, menjadi pelengkap kedua pasangan ini.

Ahok berpendirian tegas diimbangi dengan pembawaan santun Veronika yang ahli memainkan piano. Saat misa Natal, keduanya juga didapuk menjadi panitia Natal.

Generasi penerus gereja pun telah lahir. Salah satu anak tertua kedua pasangan ini mulai menjadi langganan sebagai anggota kelompok musik gereja.

"Anak cowok saya juga nyanyi di pojok belakang bagian paduan suara," ujar Ahok.

Lelaki kelahiran Belitung ini tak mengajarkan hal berlebih kepada ketiga anaknya saat Natal tiba.

Menurut dia, tradisi Natal justru harus dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan mendapatkan cinta kasih-Nya, bukan hanya melanggengkan tradisi bagi-bagi kado spesial saat Natal tiba.

Soal kisah cinta pasangan ini, Veronica mengatakan kisah asmaranya merupakan anugerah Tuhan.

"Saya tidak pacaran sama bapak," ujar dia. Veronica mengatakan aktif di gereja sejak tahun 1990-an untuk acara pelayanan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait