Lagunya Disebut Ustadz Somad dalam Ceramah, Cinta Penelope Sempat Ingin Protes

Ari Kurniawan | 23 Januari 2018 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope tak memungkiri keputusannya untuk hijrah dan berhijab tak lepas dari ceramah ustadz Abdul Somad. 

Pada awalnya, Cinta Penelope tertarik pada sosok ustadz Somad karena menyebut salah satu judul lagu miliknya, Keong Racun, dalam sebuah ceramah. 

"Temen ada yang bilang, lagu aku dipake di ceramahnya ustadz Abdul Somad. dia bilang, 'ibu-ibu ini jangan cuma denger Keong Racun aja'," cerita Cinta Penelope, ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (22/1).

Cinta Penelope saat itu merasa ustadz Somad salah mengartikan lagunya. Dia pun berusaha memberi penjelasan. "Aku tadinya mau nulis surat buat dia, suruh dengerin lagu itu dulu. Lagu itu nggak nyeleneh, lagu itu isinya laki-laki yang tidak menghargai perempuan," tuturnya. 

Dari situ, Cinta Penelope mulai aktif mencari tahu sosok ustadz Somad dan mendengarkan rekaman ceramah-ceramahnya di media sosial. Tidak lagi ada keinginan untuk protes, Cinta justru tergerak oleh apa yang disampaikan ustadz Somad dalam ceramahnya. 

"Aku bisa dengar ceramahnya selama 1 jam.  Dari situ aku merasa, ya Allah, astagfirullahalazim Cinta. Kalau bisa diulang lagi aku mau lebih baik dari ini. Sekarang baru belajar, ya Allah ke mana aja aku kemarin," ungkap Cinta Penelope.

Cinta Penelope mengaku sungguh-sungguh untuk berhijrah. Tak hanya memperdalam ilmu agama, sebagai wujud keseriusannya, Cinta juga berniat menghapus tato yang ada di beberapa bagian tubuhnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait