Berkat Ustaz Ini, Cinta Penelope Memutuskan Berhijab

Supriyanto | 19 Januari 2018 | 07:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope mengaku sudah hijrah. Penampilannya kini berubah lebih religius. Ia menutup aurat dengan hijab dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.  

Perubahan itu diakuinya dimulai sejak memasuki tahun 2018.

"Tepatnya tanggal 1 (Januari) aku berhijab," ujar Cinta Penelope kepada wartawan usai mengisi acara Rumpi No Secret di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Cinta Penelope enceritakan awal mula dirinya berhijab dipengaruhi oleh orang tua. Menurut pelantun lagu "Keong Racun" itu, orang tua yang membuatnya bertobat, meninggalkan maksiat, dan hal negatif lain dalam kehidupannya.

"Awalnya enggak lepas dari doa orang tua, ya. Mungkin teman-teman (wartawan) juga bukan suatu hal baru kalau lihat aku yang frontal. Pada saat teman aku bilang 'cyin lagu lo dijadikan bahan ceramah, lagu keong racun'. Terus aku bilang emang lagu gue kenapa? Terus aku search (di YouTube)," ucap Cinta Penelope.

Dalam rasa penasaran, Cinta Penelope lalu mendapat hidayah tatkala tanpa sengaja mendengar dakwah dari seorang ustaz di dunia maya. Hatinya terketuk hingga menyadari kesalahan yang selama ini dibuat.

"Selama satu jam itu aku dengerin, aku mau dengar kapan dia ngomong Keong Racun, tapi aku malah dapat hal lain. Kita harus begini, menjaga aurat, ketika kita melakukan dosa itu dosanya ditransfer ke orang tua kita. Begitu juga kalau kita berbuat baik, orang tua juga akan mendapatkan kebaikan," beber Cinta Penelope.

Berkaca dari masa lalunya, Cinta Penelope akhirnya memutuskan untuk hijrah dan menjalankan ajaran Islam.

Bagi Cinta Penelope, menutup aurat dengan berhijab adalah langkah awal dirinya hijrah. "Mungkin ini untuk memulai, menjaga aurat. Ke depannya mungkin menjaga lisan saya bagaimana perlakuan saya," pungkas Cinta Penelope.

Sebelum berhijab, Cinta Penelope dikenal sebagai artis penyanyi dangdut seksi yang memiliki banyak koleksi tato. Di tempat publik, Cinta Penelope kerap berpakaian terbuka.

(Pri/ind)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait