Robby Purba Bersyukur, Adaptasi dengan Roy Kiyoshi Berjalan Mulus

Wayan Diananto | 21 April 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersama Roy Kiyoshi, akhirnya Robby Purba (31) menemukan momentum lewat program Karma dan Karma the Series.

Bagi pria yang pernah mengawal acara X Factor Indonesia itu, Karma pencapaian termanis sejauh ini.

Beberapa bulan terakhir, program ini tidak pernah absen dari daftar 10 program televisi paling ditonton menurut lembaga survei Nielsen.

Dalam wawancara empat mata dengan Bintang, Robby berbagi pahit dan manis syuting Karma. 

Karma memberi kesempatan Robby Purba menjadi diri sendiri di atas panggung. Bersama Roy, ia bebas berekspresi senatural mungkin tanpa terhalang pakem yang njelimet.

Robby memadukan gaya saat mengawal Mario Teguh di program Mario Teguh Super Show dan referensi dari membaca buku-buku motivasi. Faktor lain yang membuat Karma menarik, chemistry yang dibangun bersama Roy. Dalam pandangan Robby, Roy pribadi yang sangat unik. 

“Ia berbeda dengan orang kebanyakan. Roy hebat, tapi di balik kecerdasannya melihat latar belakang peserta serta mencarikan solusi masalah, dia terkadang manja. Roy itu seperti memiliki dunia sendiri. Hanya orang tertentu yang bisa mengimbangi pola pikirnya. Maksudnya, orang yang memiliki frekuensi sama dengannya. Bisa jadi, orang itu saya. Alhamdulillah jika pemirsa menilai demikian,” Robby membuka obrolan. 

Menjaga chemistry, kata Robby, bukan perkara mudah mengingat pemirsa televisi belakangan makin kritis. Robby dan Roy punya siasat agar chemistry mereka terus menguat.

“Misalnya, dengan berada di ruangan yang sama saat break syuting. Di luar syuting, kami sering mengobrol lewat telepon dan fitur video call,” papar Robby. 

Ia bersyukur, proses adaptasi dengan Roy berjalan mulus. Awalnya, ia khawatir dengan kemampuan dan perilaku Roy.

“Dia bisa membaca latar belakang hidup orang. Bukan berarti saya takut aib saya terbongkar, lo. Kalau sedang membaca karakter orang, kadang matanya putih semua. Itu mengerikan. Lama-lama, saya terbiasa dengan gaya kerjanya. Sekarang kami seperti saudara sendiri,” Robby menukas.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait