Begini Cara Prilly Latuconsina Melanjutkan Perjuangan Raden Ajeng Kartini

Ulfa Gusti Utami | 22 April 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Kartini, Prilly Latuconsina mengaku punya cara sendiri untuk mengenang dan menghargai perjuangan Raden Ajeng Kartini yang telah berjuang membebaskan hak perempuan. Sebagai generasi muda,  cara yang dilakukan Prilly adalah dengan bersungguh-sungguh menempuh pendidikan. 

"Bagi aku sebagai anak muda cara untuk meneruskan perjuangan ibu Kartini yaitu dengan serius dan enggak malas belajar,” ujar Prilly Latuconsina saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Sebagai bukti nyata,  Prilly Latuconsina saat ini tengah menempuh pendidikan S1di bidang Entrepreneurship di Universitas London School Of Public Relations. Prilly Latuconsina pun terbilang ambisius untuk pendidikannya. Meski dirinya disibukkan dengan kegiatan di dunia hiburan,  Prilly Latuconsina sebisa mungkin memprioritaskan pendidikannya. 

“Aku ambisius sih kalau soal pendidikan dan kalau kuliah, aku sebisa mungkin harus tetap kuliah walau pulang syuting jam 3 pagi. Biarpun aku tidur sejam enggak masalah, yang penting berangkat ke kampus," lanjut Prilly Latuconsina. 

Semua ini dilakukan Prilly Latuconsina karena dirinya menyadari, kalau kemudahannya dalam menempuh pendidikan juga tak lepas dari perjuangan Raden Ajeng Kartini. Oleh karena itu, bintang film Danur ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya  bersekolah setinggi mungkin.

"Sebagai perempuan yang hidup di jaman maju begini,  kita bisa sekolah, bisa kerja juga kan karena perjuangan beliau. Apalagi sekarang perempuan juga punya hak yang sama soal pendidikan. Jadi dengan aku terus kuliah, enggak malas-malasan, menjadi cara aku buat melanjutkan perjuangan beliau," tutup Prilly Latuconsina.

(Ulfa/Val)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait