Kental Adat Jawa Saat Akad Nikah, Panji Trihatmodjo Pilih Adat Ini untuk Resepsi

Christiya Dika Handayani | 5 Agustus 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menikah pada Jumat (3/8), Panji Trihatmodjo dan istrinya, Varsha Strauss menggelar resepsi pernikahan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8) malam.

Jika sebelumnya akad nikah yang berlangsung di kediaman keluarga Cendana di Menteng, Jakarta Pusat itu kental dengan adat Jawa, lain halnya dengan resepsi.

Pemilik nama asli Panji Adhikumoro Soeharto ini memilih adat Minang, Sumatera Barat untuk resepsi pernikahannya. Adat ini menyesuaikan dengan latar belakang ibunda Panji Trihatmodjo, Halimah Agustina Kamil yang merupakan putri dari Abdullah Kamil, diplomat Indonesia berdarah Minangkabau.

Hal ini terlihat dari unggahan kakak dari istri Panji, Nita Strauss di Instastory akun Instagramnya. Kakak dari mempelai wanita itu membagikan sebuah video yang memperlihatkan sang adik mengenakan pakaian pengantin bernuansa Minang dengan warna emas.

Penampilan Varsha Strauss semakin lengkap dengan hiasan khas Minang yakni suntiang di kepalanya. Sementara Panji Trihatmodjo terlihat gagah dengan setelan jas berwarna senada lengkap dengan kain songket dan penutup kepala.

Terlihat pula di unggahan itu, dekorasi pelaminan yang kental dengan nuansa adat Minang. Tempat kedua mempelai duduk dibentuk menyerupai rumah Gadang khas Minang dengan dasar berwarna merah.

Diunggahan itu, Nita Strauss menuliskan keterangan yang cukup menyentuh.

"My sister is the most beautiful bride (Adikku adalah pengantin yang paling cantik)," tulis Nita Strauss dengan menyematkan emoticon menangis di belakangnya.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait