Penampilan The Sacred Riana Sebelum Tereliminasi dari America's Got Talent 2018

Christiya Dika Handayani | 23 Agustus 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Sacred Riana gagal melaju ke babak semifinal ajang America's Got Talent 2018. Riana harus menghentikan langkahnya di babak perempat final yang tayang Selasa (21/8) kemarin.

Di babak tersebut, The Sacred Riana masih menampilkan pertunjukan menakutkan. Riana kembali menargetkan juri, Mel B dalam permainan magisnya.

Pertunjukan dibuka dengan api yang membara dengan kotak yang berada di tengah api tersebut. Tiba-tiba Riana muncul dari balik karung yang ada di atas kotak tersebut.

Setelahnya, Riana berjalan ke arah meja juri dan menghampiri kotak yang sudah berada di atas meja. The Sacred Riana lalu memperlihatkan isi kotaknya pada juri. Di dalamnya terdapat selembar foto bergambar empat juri dan sebuah boneka berambut panjang yang kemudian dikeluarkannya.

"Dia menuju kesini untuk bertemu salah satu dari kalian," ujar Riana dengan suara khasnya sambil melipat kembali foto tersebut.

Tak lama setelahnya, perempuan berusia 25 tahun itu membuka kembali foto bergambar juri tersebut. Namun, wajah Mel B terpotong dan ternyata wajahnya telah tertempel di muka boneka berambut panjang di dalam kotak. "Dia datang," kata Riana.

Setelah berbicara seperti itu, seorang gadis berpakaian seperti The Sacred Riana berwarna biru muncul dan menepuk bahu Mel B yang membuatnya terlonjak kaget. Ada yang menarik dari penampilan tersebut, kembaran Riana menggunakan bahasa Jawa yang meminta Mel B menjadi temannya.

"Dados rencang kula. Kancani kula... melu ning donyaku," kata kembaran Riana dengan suara menggeram yang menyeramkan. Artinya adalah "jadilah temanku, temani aku... ikutlah ke duniaku".

Hal menarik lainnya terlihat saat The Sacred Riana yang biasanya diam seribu bahasa, terlihat berteriak meminta kembarannya untuk berhenti dalam bahasa Inggris.

Kemudian, beberapa gadis mengerikan dengan berpakaian seperti The Sacred Riana berwarna biru, muncul dan memukul mundur illusionis bernama asli Marie Antoinette Riana Graharani tersebut. Setelah itu, Riana terlihat merayapi tembok yang menuai kengerian seisi studio.

Sayangnya, penampilan The Sacred Riana dinilai kurang memuaskan. Pasalnya, adegan Riana saat merayapi tembok dipotong kasar dan berganti iklan seketika. Namun, dilansir GoodHousekeeping.com, sumber dari America's Got Talent menyebut, jika pemotongan tiba-tiba itu merupakan bagian dari aksi The Sacred Riana sendiri.

Tampaknya hal tersebut yang kurang lebih membuat The Sacred Riana kalah dalam pemungutan suara yang dilakukan melalui aplikasi, web ataupun telepon. Padahal, seluruh juri America's Got Talent 2018 berharap bisa menyaksikan pertunjukan The Sacred Riana di babak final.

"Percayalah saya tidak akan berkata hal yang buruk setelah melihat aksinya tadi. Kamu tahu kan apa yang akan terjadi. Ok kamu hebat, saya harap kamu masuk final," ujar Simon Cowell.

"Kamu membuat saya takut, tapi kamu luar biasa. Saya rasa orang-orang harus voting, tapi mungkin kamu sendiri akan berhasil membuat mereka voting buat kamu. Dan saya harap kamu berhasil masuk final. Kamu sangat magis," kata Howie Mendel.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait