Pangeran George Dobrak Tradisi Fashion di Pernikahan Meghan Markle - Harry

Andira Putri | 23 Mei 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Pangeran George di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu (19/5) ternyata mendobrak tradisi fashion Kerajaan Inggris. 

Putra Pangeran William dan Kate Middleton ini terlihat mengenakan celana panjang hitam dengan garis merah. Ini adalah kali pertama Pangeran George memakai celana panjang di acara publik.

Sebelumnya, Pangeran George menghindari celana panjang karena tidak sesuai tradisi Kerajaan Inggris. Celana panjang kerap diasosiasikan dengan anak-anak dari kalangan bawah. 

"Saat seorang anak laki-laki yang masih kecil mengenakan celana panjang, dia cenderung terlihat seperti berasal dari pinggiran kota," tutur Ingrid Seward selaku pemimpin redaksi majalah Majesty kepada People.

Anak laki-laki dari Kerajaan Inggris baru boleh memakai celana panjang saat berusia 8 tahun. Pangeran George sendiri baru akan menginjak usia 5 tahun. 

"Mereka terus memakai celana pendek hingga usia 8 tahun. Kemudian, 'Akhirnya kamu memakai celana panjang'. Mereka tiba-tiba merasa sudah tumbuh sangat dewasa," lanjut Ingrid Seward. 

Tidak ada penjelasan mengapa Pangeran George akhirnya mengenakan celana panjang di hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kemungkinan kostum Pangeran George ingin disamakan dengan Pangeran Harry serta Pangeran William.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait