Ingin Dapur Anda Selalu Hoki, Begini 6 Trik Menatanya!

HOME.CO.ID Selasa, 22 September 2020 08:00:23
Menata dapur yang memiliki peran penting dalam menentukan kehidupan keluarga yang identik dengan kesuksesan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Prinsip elemen dalam feng shui memang harus diperhatikan dengan tepat agar Anda selalu mendapatkan keberuntungan. Apalagi dalam menata dapur yang memiliki peran penting dalam menentukan kehidupan keluarga yang identik dengan kesuksesan. Agar rezeki lancar dan kesehatan selalu terjaga, tak ada salahnya Anda menerapkan beberapa ilmu feng shui untuk dapur.

Berikut enam trik menata dapur menurut ilmu feng shui:

1. Pisahkan elemen air dan api
Dalam dapur, unsur api harus dipisahkan dengan elemen air. Letakkan kompor, lemari es, dan wastafel cuci piring dengan bentuk terpisah (segitiga). Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik antara elemen air dan api, artinya untuk menghindari kesalahpahaman dan perselisihan antar anggota keluarga. Jika jaraknya berdekatan, letakkan vas bunga di antara kompor dan lemari es.

2. Posisi Kompor
Tata letak kompor juga tak kalah penting dalam ilmu feng shui. Tempatkan kompor berhadapan atau dekat dengan pintu masuk sehingga saat masuk ke dalam dapur, kompor langsung terlihat. Jangan letakkan kompor berhadapan dengan dinding atau di sudut dapur, karena ini berarti menjadi penghalang energi yang masuk. Jika terpaksa kondisi ini terjadi, letakkan cermin di atas kompor.

3. Vas bunga dan wadah buah
Vas bunga dan wadah buah memberikan energi positif. Anda bisa meletakkan buah apel atau jeruk dalam wadah di tengah area dapur, ruang makan, atau mengarah ke arah mata angin tenggara.

4. Kondisi dapur
Untuk menghasilkan makanan yang berkualitas butuh untuk dipersiapkan dalam lingkungan yang harmonis dan kondisi dapur yang teratur. Sehingga, mampu menciptakan aliran Chi yang seimbang. Kondisi dapur yang bersih dan terorganisir tentunya akan membantu kita dalam berkreasi di dapur untuk menghasilkan makanan yang lezat dan juga menyehatkan bagi seluruh anggota keluarga.

5. Warna dapur 
Secara psikologis, warna-warna cerah seperti kuning, oranye, hijau atau krem kecoklatan pada dapur mampu mendatangkan energi positif bagi si pengguna. Warna kecoklatan memberi efek menenangkan dan hangat, sedangkan warna hijau memberikan efek menyejukan sehingga Anda merasa betah di dapur.

6. Letak dapur
Posisi dapur harus berada di area yang dialiri udara dan tidak terletak di pusat rumah. Hal ini dikarenakan dapur dipercaya memiliki energi panas, dan meletakannya di pusat rumah justru membuat panasnya menyebar ke segala penjuru rumah. Pastikan dapur mendapatkan ventilasi udara segar dan pencahayaan alami untuk menetralkan energi panas yang dipancarkan.

Penulis HOME.CO.ID
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.