Sempat Viral dan Bikin Heboh, Ular King Cobra Raksasa Akhirnya Dilepas ke Alam

Ulfa Gusti Utami | 23 Maret 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial sempat dihebohkan oleh foto-foto yang dibagikan pengguna Facebook bernama Made Dwi Sudarmawan. Lewat media sosial tersebut, Made Dwi Sudarmawan mengunggah foto bersama seekor King Cobra berukuran superbesar pada Selasa (20/3) lalu.

Menyadari unggahannya viral, Made Dwi Sudarmawan kemudian meminta maaf. Ia juga mengatakan tak bermaksud memviralkan ular tersebut. Ia lalu menjelaskan, ular tersebut ditemukan di sekitar pemukiman warga. Karena warga gelisah, ia pun mengamankan ular tersebut dan berniat melepaskannya kembali di tempat yang lebih aman. 

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya foto ular tersebut bukan bermaksud memviralkan. Tetapi ular itu kami amankan karena ular tersebut berkeliaran di sekitar pemukiman warga sehingga membuat warga sekitar gelisah. Dan rencananya akan kami lepaskan ke alam liar kembali yang jauh dari pemukiman," jelas Made Dwi Sudarmawan di akun Facebooknya, Kamis (22/3).

Satu hari setelah memberikan penjelasan soal King Cobra yang ditemukannya, Made Dwi Sudarmawan mengunggah foto saat melepas ular tersebut ke alam. 

Dalam foto yang diunggah pada Jumat (23/3), bersama dua temannya, Made Dwi Sudarmawan melepaskan King Cobra raksasa itu di area lahan yang terlihat seperti perkebunan sawit. 

"Dokumentasi sesaat sebelum foto ular yang kami unggah kemarin kami lepaskan kembali. Dan sekadar informasi kami tidak mempunyai akun Instagram," tulis Made Dwi Sudarmawan. 

Unggahan ini pun kembali diramaikan oleh komentar netizen. Tak sedikit yang mendukung keputusan Made Dwi Sudarmawan untuk melepaskan kembali ular dengan bisa paling mematikan tersebut. 

"Ya memang sebaiknya dilepas saja bli Made Dwi Sudarmawan,takutnya di kemudian hari malah tidak baik. Semoga di alam bebas dia bisa tetap bertahan hidup," ujar netizen.

"Syukurlah, ular itu dilepaskan kembali. Karena pada dasarnya kita manusia yang mengambil lahan tempat mereka. Jadi mereka terdesak dan sulit mencari makanan. Kalau ular dibunuh-bunuhi, nanti kuatirnya tikus-tikus datang dan merajalela dan mungkin tikusnya lebih besar dari pada ular," dukung netizen lainnya. 

"Mantap jiwa. Baguslah ular itu dilepaskan biar kembali ke alamnya, tapi perhatikan juga Bro tempat rilisnya harus jauh dari pemukiman," netizen lain menimpali. 

(gst/bin)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait