Lakukan Ritual Ini, Nafa Urbach Didatangi Hantu Asli

Christiya Dika Handayani | 15 April 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama vakum, Nafa Urbach akhirnya kembali berakting dengan membintang film layar lebar. Bersama Irish Bella dan Sarwendah, Nafa ikut tergabung di film horor bertajuk Kembang Kantil.

Dalam film ini, mantan istri Zack Lee tersebut dituntut untuk melakukan adegan berbau mistis. Nafa Urbach diminta mengenakan simbol dan melakukan ritual. Tanpa disangka, saat melakukan adegan Nafa Urbach justru merasakan kehadiran makhluk astral.

"Adegan ritual itu aja, setannya datang. Kesal gue gara-gara simbol itu. Dia (Ubay, sutradara) bilangnya itu simbol mainan, terus aku bilang jangan main-main dong sama simbol. Karena kalau kita sudah pakai simbol beneran, urusannya tuh sama iblis. Urusannya didatenginlah, belum lagi kalau kesurupan. Apalagi di situ, semua kru penakut semua. Asli penakut abis semuanya," cerita Nafa Urbach di acara Gala Premiere film Kembang Kantil di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

Nafa Urbach yang penasaran akhirnya mencari tahu arti simbol yang digunakannya di internet. Ternyata simbol tersebut benar adanya. Namun, karena sudah terlanjut dipasang, ia pun tidak bisa melakukan apapun.

Tak sampai di situ, saat melakukan ritual, pun Nafa diminta untuk menyanyikan tembang Jawa. Di saat itulah, Nafa Urbach semakin merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata disekelilingnya.

"Akhirnya aku googling, itu simbol tuh ternyata beneran. Aku bilang ini sih parah dan itu semuanya di satu ruangan sudah dipasangan (simbol itu). Enggak mungkin dong, sementara itu sudah terakhir kita mau take. Ya sudah mau gimana lagi," lanjut Nafa.

"Akhirnya pas aku nembang Jawa, take pertama sama kedua itu biasa saja, pas take ketiga ada kru yang bilang merinding. Aduh gue enggak bisa berhentiin juga ini, terus take ketiga aku tahu dia datang. Waktu take ke empat, aku tahu atmosfirnya sudah berubah. Makanya pas kemarin datang adegan itu, enggak boleh didubing lagi nanti dia datang lagi. Ini parah banget sih," cerita Nafa Urbach.


 
Meski demikian, Nafa Urbach mengaku tidak mengetahui maksud dari ritual kembang kantil dan tembang Jawa yang dilakukannya. Namun, Nafa Urbach mengatakan kembang kantil memiliki fungsi untuk memanggil roh.

"Untuk apanya aku enggak tahu, tapi kebanyakan ada beberapa yang kita search, biasanya kembang kantil itu fungsinya buat datangin roh. Kalau sudah kembang kantil dan yang dipakai nyiram mayat itu, ada di situ itu simbol," pungkas Nafa Urbach.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait