Nikmati Liburan Sendirian, Rasakan Sensasinya

Bunga Kusuma Dewi | 3 Oktober 2018 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan bersama keluarga atau teman-teman tentu memiliki keseruan sendiri. Tapi tak ada salahnya selama hidup Anda bisa melakukan perjalanan liburan sendirian tanpa ditemani siapa-siapa.

Dilansir dari bolde.com, ada banyak keseruan yang didapatkan saat berpergian sendiri. Anda dapat merencanakan perjalanan sesuai dengan keinginan Anda dari awal hingga akhir tanpa khawatir mengecewakan yang lain. Anda bisa memilih tujuan wisata mana saja yang ingin didatangi sesuai dengan minat Anda.

Anda juga dapat mengontrol biaya pengeluaran selama liburan sendiri. Entah itu berhemat atau berbelanja. Anda juga bisa menentukan penginapan berbintang lima atau sekedar hotel biasa untuk istirahat selama travelling.

Ketika berpergian sendiri, Anda harus menyiapkan diri tentang keselamatan dan keamanan sendiri selama perjalanan. Anda merencanakan semuanya sendiri, membuat jadwal dan sebagainya. Hal ini tentu membuat Anda lebih bersemangat dan menyiapkan diri untuk jadi wanita pemberani.

Di tempat tujuan yang Anda pilih, Anda bisa bebas menikmati kunjungan tanpa perlu diburu-buru oleh orang lain. Anda dapat mengamati segalanya dengan puas dan memberikan kesan mendalam dari kunjungan tersebut.

Berpergian sendiri juga memberi Anda waktu untuk melakukan me time. Bisa dengan perawatan diri atau sedikit intropeksi diri tentang kehidupan Anda selama ini.

Saat sendiri, Anda akan bertemu dengan banyak jenis orang, baik untuk sekedar menyapa atau bertanya tentang arah jalan. Sendirian juga membuat Anda mudah untuk didekati secara tiba-tiba. Entah untuk menawarkan bantuan atau bahkan untuk berbuat jahat. 

Tak perlu takut, tanamkan pada diri Anda untuk selalu waspada dan selalu berada di tempat aman serta ramai orang jika sesuatu menimpa Anda.

Setelah liburan berakhir, Anda kembali ke rumah dengan pengalaman baru yang luar biasa. Anda telah mengalahkan rasa takut dan mendapatkan kepuasan baru dengan sensasi yang berbeda. Anda dapat menceritakan kepada keluarga kisah petualangan Anda berpergian sendiri.

(bun/ari)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait