Melihat Kembali Kedekatan Jonathan Frizzy dengan Alda Risma

Redaksi Selasa, 31 Agustus 2021 05:00:23
Jonathan Frizzy atau Ijonk menjadi pembicaraan karena kisruh rumah tangganya dengan Dhena Devanka pada 27 Mei 2012. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy atau Ijonk menjadi pembicaraan karena kisruh rumah tangganya dengan Dhena Devanka pada 27 Mei 2012. Dari pernikahannya, mereka dikaurunia tiga anak.

Sebelum menikah dengan Dhena, Ijonk pernah menjalin asmara dengan sejumlah selebriti. Ia diketahui pernah pacaran dengan Masayu Anastasia dan Dominique Diyose. Yang jarang diketahui orang, Ijonk rupanya juga pernah menjalin hubungan dengan mendiang Alda Risma. Tabloid Bintang Indonesia Edisi 564 yang terbit pada Februari 2002 mengungkap soal kedekatan keduanya. Berikut adalah petikan artikel tersebut.

                                                                                                                                      ***

SELAMA ini, tidak ada yang tahu siapa kekasih pelantun "Aku Tak Biasa", Alda Risma. Untuk urusan ini Alda memang sedikit tertutup. Sekali waktu Alda pernah mengaku punya pujaan hati. Tapi mereka tidak pernah tampil berdua di depan publik. Penggemarnya pun kian penasaran dengan kehidupan cintanya. Dulu Alda pernah digosipkan menjalin hubungan serius dengan produsernya. Bahkan yang lebih seram, saat itu Alda dikabarkan sudah menikah dan tengah mengandung 4 bulan. Alda pun jadi buruan wartawan. Wajahnya jadi sering muncul di beberapa media. Tapi Alda menepis gosip itu. "Jangankan menikah, pacaran saja saya belum diijinkan Mama," ujar Alda suatu ketika. Tanpa pembuktian dari Alda, gosip itu perlahan-lahan lenyap tertelan waktu. Alda pun sempat menghilang beberapa saat. Setelah itu Alda kembali sibuk menyanyi dan bahkan merambah ke dunia sinetron. 

Kini kembali Alda dikabarkan tengah menjalin hubungan istimewa dengan sesama pemain sinetron. Jonathan Frizzy namanya. Kali ini bukan gosip. Berita itu benar adanya. Tapi Alda masih malu atau keberatan bila hubungannya dengan Jonathan dibilang pacaran. Bahkan untuk menjelaskan, Alda tampak sangat hati-hati. "Jo bilang apa? Sekarang ini hubungan saya dengan Jonathan sangat dekaaat sekali. Saya tidak mau bilang pacaran. Lebih cocok teman dekat," ujar wanita kelahiran Bogor, 23 November 1982. Bahkan sambil bercanda Alda bilang, Jonathan hanya kekasihnya di sinetron.

Alda Risma (Dok tabloidbintang.com)
Alda Risma (Dok tabloidbintang.com)

Beda dengan Alda, Jonathan terus terang mengaku tengah menjalin tali kasih dengan Alda. Pemeran Irfan di sinetron Romantika ini, mengaku mempunyai hubungan spesial dengan Alda. Jonathan juga mengaku sering jalan bareng dengan Alda. "Kami sama-sama tahu saling mencintai. Orangtua Alda sudah tahu hubungan kami," tandas Jonathan. Mana yang benar nih? Pengakuan Jonathan dibenarkan Mama Alda, Halimah. "Sejauh pengetahuan saya, mereka memang pacaran. Itu bisa dilihat dari bahasa tubuh mereka. Sebagai orangtua kami mendukung. Untuk urusan pacar saya tidak mau ikut campur. Semua terserah Alda," ujar Halimah, yang selalu menemani ketika Alda syuting atau melakukan kegiatan lainnya. 

Jalinan cinta Alda-Jonathan dimulai 8 bulan lalu. Saat itu mereka sedang syuting sinetron Setia. Di sinetron ini, mereka berperan sebagai sejoli yang tengah dimabuk cinta. "Saat pertama kali bertemu, saya sudah suka pada Alda. Makanya saya dekatin dia. Ternyata gayung bersambut. Kami sering jalan dan makan bareng. Banyak hal yang membuat saya suka. Salah satunya, sifat tegas dan kerja kerasnya," puji Jonathan. Bagaimana dengan kamu, Alda? "Dia lucu dan ganteng. Kalau jauh dengan dia, kadang saya suka kangen dengan sifat usilnya," ujar Alda malu-malu. Akan seperti apakah kelanjutan hubungan mereka? Alda-Jonathan belum tahu. Sebaiknya, biarkan semua berjalan alamiah. 

ALDA: Dia Baik, Lucu, dan Sedikit Usil

SEKARANG saya sedang sibuk syuting sinetron Setia, produksi Giss, milik Dewi Yull, juga show di daerah. Hampir tiap minggu saya pergi ke luar kota. Saya juga lagi sibuk menyiapkan album solo yang ke-3. Baru proses mencari dan memilih lagu. Formatnya sama dengan album yang sudah-sudah. Mungkin sedikit lebih matang. Mudah-mudahan selesai tahun ini. 

Di sinetron Setia saya berpacaran dengan Jo (panggilan Jonathan). Ceritanya saya memerankan seorang penyanyi muda, Tamara, yang ditaksir Reno, yang diperankan Jonathan. Dalam sinetron itu Jonatahan berperan sebagai anak konglomerat. Dia jatuh hati pada saya. Awalnya dia tidak tahu kalau saya penyanyi idolanya. Setelah berjalan beberapa waktu, dia baru tahu. Latar belakang yang berbeda, membuat hubungan kami menemui kendala. Tapi kami tetap meneruskan hubungan. Apakah percintaan itu dilanjutkan di luar syuting? Hahaha. Dari mana mendengar berita itu? Sebenarnya saya malas ngomong masalah itu. Sekarang ini, saya memang sering jalan bareng dengan Jo, tapi masih tahap pendekatan. Perkembangannya seperti apa, lihat saja nanti. (Dengan agak malu, Alda bertanya bagaimana jawaban Jo?). Sekarang ini saya dekaaaat banget dengan dia. Habis dia bukan saja... ah nanti dia geer. Sudah bicara yang lain saja. 

Saat ditawari main sinetron ini, saya tidak tahu akan berpasangan dengan  Jo. Saya ketemu Jo pertama kali 8 bulan lalu, di lokasi syuting. Saya sudah sering melihat dia di sinetron. Begitu ketemu kami langsung akrab. Jujur saya merasa nyaman dekat dia. Kayaknya saya kenal Jo sudah lama. Terserah bagaimana mengartikannya. Kami ngobrol banyak tentang akting, pergaulan anak muda, hidup, dll. Anehnya, obrolan selalu nyambung. Saya memang salut dengan Jo. Dia mudah bergaul dan hangat. Makanya kami cepat akrab. Jo juga manja dan romantis. Di balik sifatnya yang manja, saya melihat dia mandiri dan pekerja keras. Jo manja pada hal tertentu saja, hahaha. Saya memang memiliki banyak persamaan dengan dia: manja, usil dan kekanak-kanakan. 

Jo itu baik, lucu. Secara fisik, dia ganteng. Kalau syuting tidak ada dia, kurang seru dan sepertinya ada yang hilang. Kalau jauh dari dia, saya suka kangen. Kami suka kirim SMS. Dari sering ngobrol kami lanjutkan dengan saling telepon. Pembicaraannya masih topik yang sama. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan-jalan, nonton dan makan. Awalnya tidak sendiri. Setelah itu baru berdua. Hubungannya tetap sama, dekat aja hahaha. Kenapa saya tidak bilang pacaran? Karena masih pendekatan, hahaha. Saya belum bisa bilang pacaran. Sejauh ini hubungan kami baik-baik saja. Usia saya dengan Jo beda 1 tahun. Dia lebih tua dari saya. Belakangan ini kami memang jarang ketemu. Tapi tetap berhubungan lewat telepon. Ini disebabkan kesibukan masing-masing yang padat.

Jonathan Frizzy (Seno/tabloidbintang.com)
Jonathan Frizzy (Seno/tabloidbintang.com)


JONATHAN: Alda Punya Sesuatu yang Sangat Menarik

SAAT ditawarkan main di sinetron Setia, saya tidak tahu siapa pemeran wanita yang menjadi lawan main saya. Ternyata Alda. Kami ketemu dan kenalan. Kami langsung terlibat pembicaraan serius tentang segala hal. Kami merasa sama-sama senang menemukan teman ngobrol yang enak. Setelah itu kami sering telepon-teleponan. Di telepon kami juga ngomong apa saja. Makanya kalau telepon, kami suka lama. Topiknya sih itu-itu saja, tapi herannya selalu menarik. Kalau bicara dengan dia, saya tidak pernah kehabisan bahan. Kami juga sering jalan bareng. Biasanya malam Minggu, tapi tidak setiap minggu. Kalau ada waktu, kami manfaatkan untuk jalan-jalan. Tak bisa dipungkiri saya suka fisik Alda. Dia itu bukan hanya cantik, tapi mempunyai sesuatu yang dapat menarik perhatian cowok. Tepatnya apa, ya? Maaf ya, Al. Pokoknya seperti itulah. Selain itu hatinya baik, disiplin, menjaga imej dan tegas. Lelaki mana yang tidak akan tertarik pada Alda? Terus terang sosok cewek idola saya seperti dia. Tapi saya suka dia bukan hanya dari itu saja. Kepribadiannya juga. 

Waktu Alda bertanya apa saya sudah punya pacar, saya jawab belum. Dia tidak percaya. Saya jelaskan keadaan sesungguhnya. Akhirnya dia percaya. Saya juga sempat melontarkan pertanyaan yang sama. Dia juga mengaku tidak punya pacar. Obrolan kami pun makin hangat. Mungkin kami merasa senasib, sama-sama tidak punya pacar dan butuh teman ngobrol. Saya ajak dia nonton film. Dia mau. Kami janjian dan nonton di Planet Hollywood. Kami ngomong banyak hal, diselingi dengan gurauan. Sejak itu kami sering jalan atau nonton dan makan malam bersama. Seperti apa hubungan kami sekarang ini? Dekat banget. Boleh dibilang kami pacaran. Akan seperti apa hubungan ini, kami belum tahu. Yang penting sekarang ini dijalani saja.

Kami Serius Pacaran

KAMI kan masih sama-sama muda, perjalanan masih jauh. Tapi jujur untuk ke arah yang lebih baik belum ada komitmen. Saya tidak pernah menembak (menyatakan isi hati). Semuanya berjalan seiring waktu. Saya rasa dia tahu bagaimana perasaan saya, begitu juga sebaliknya. Tak perlu diungkapkan. Dari gerak-gerik satu sama lain sudah tahu kalau di antara kami ada rasa cinta. Sekarang, saya rasa tidak perlu acara seperti itu. Apa ini cinta lokasi? Saya rasa tidak. Sebelum syuting dimulai, saat pertama kali ketemu, rasa itu sudah ada dalam diri saya. Makanya saat itu saya langsung mendekatinya. Jadi saya rasa bukan cinta lokasi. Mungkin sekarang usia pacaran kami genap 7 bulan. Kendala ada, tapi dari luar bukan dari kami. Kalau kami sih cocok saja. Biasa, banyak cowok yang naksir dia. Nah, ini kendalanya. Selain itu kesibukan masing-masing yang menyebabkan kami jarang bertemu. Kalau sudah begini paling lewat telepon dan SMS. 

Saya kenal Alda cukup baik. Pernah ke rumahnya, dikenalkan pada semua adiknya. Mereka 'kan keluarga besar. Semua ramah pada saya. Saya sering mengajak adiknya nonton. Saya juga dekat dengan mamanya Alda. Sejauh ini mamanya baik. Tapi pendapatnya tentang hubungan kami, tidak tahu. Lebih baik tanya saja langsung. Yang pasti kalau ada apa-apa dengan Alda, saya selalu bilang. Dia tidak pernah melarang atau ngomelin saya saat datang ke rumahnya. Jadi saya rasa sudah jelas. Begitu juga dari pihak saya. Keluarga tahu dan tidak ada masalah. 

Saya juga sudah tahu semua gosip tentang Alda. Dia juga pernah cerita kalau pernah digosipkan ini itu. Bagi saya itu tidak masalah. Semua orang 'kan mempunyai masa lalu, dan tidak perlu dibahas lagi. Biarkan semua itu bagian dalam hidup yang hanya dia yang tahu. Kami lebih memikirkan yang akan datang. Ngapain mikirin masa lalu. Capek kan? Sekarang ini kalau sedang berdua, saya suka sekali mendengar dia menyanyi. Suaranya bagus sekali. Makanya kalau dekat dia saya suka minta dia menyanyi. Kadang dia suka menyanyi yang isinya menggoda saya. Hubungan kami ini bukan cinta ABG, bukan sekadar selewat saja. Kami 'kan sudah dewasa, yang tahu harus berbuat apa. Kami serius. 

HALIMAH FARID REZA (Ibu Alda): Mereka Memang Punya Hubungan Khusus

SEJAUH yang saya tahu, Alda-Jonathan mempunyai hubungan khusus. Tepatnya pacaran. Ini bisa dilihat dari gerak-gerik mereka. Mereka sering terlibat pembicaraan serius dan tidak mau diganggu kalau sudah berdua. Kalau bukan pacaran, apa dong? Jonathan pernah main ke rumah dan sudah kenal baik dengan adik-adik Alda. Mereka sering jalan-jalan untuk sekedar nonton dan makan bareng. Jonathan juga sering mengantar Alda. Saya tidak melarang. Untuk hal satu itu (pacar) saya serahkan sepenuhnya pada Alda. Tidak mungkin saya melarang. Alda 'kan sudah dewasa, tahu mana yang baik dan tidak. Kami kan pernah muda. Saya menganggap, hubungan mereka sama dengan remaja lain yang tengah jatuh cinta. Hubungan selanjutnya, saya tidak tahu. Semua tergantung mereka. Mereka 'kan yang menjalani. Tapi melihat usia, mereka masih sama-sama muda dan perjalanan masih panjang. 

Selama ini saya melihat Jonathan baik-baik saja. Dia ganteng, ramah dan sopan. Memang sedikit agak manja. Tapi di balik itu dia mempunyai kepribadian yang kuat. Cocok dengan karakter Alda. 


 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore