4 Sinetron Lulu Tobing Paling Populer

Panditio Rayendra Kamis, 19 Mei 2016 19:50:16
Sinetron Tersanjung

TABLOIDBINTANG.COM - LULU Tobing pernah menjadi artis sinetron papan atas di era 90-an sampai awal 2000-an.

Jika dibandingkan dengan artis yang terkenal di masanya, jumlah sinetron Lulu Tobing yang meledak mungkin tidak banyak. Namun sekalinya sukses, bertahan hingga ratusan episode. Mengingat sistem sinetron kala itu masih tayang mingguan, sinetron berjumlah ratusan episode pun memakan masa produksi paling tidak dua tahun.

Lulu Tobing identik dengan peran melankolis. Berikut 4 sinetron Lulu Tobing paling populer pilihan kami.

TERSANJUNG

TERSANJUNG

Sinetron Tersanjung adalah sinetron drama mingguan dengan masa tayang terlama, hingga tujuh tahun. Sinetron ini tayang sejak tahun 1998 di Indosiar. Tersanjung mengisahkan cinta beda status sosial antara Indah (Lulu Tobing) dan Bobby (Reynold Surbakti/Adam Jordan). Orangtua Bobby tak setuju putranya menikah dengan Indah, dan menjodohkan dengan Mia (Fera Rahmi). Padahal hubungan Bobby dan Indah sudah terlalu jauh, sehingga Indah hamil anak Bobby.

Ini tak menggoyahkan pendirian ayah Bobby. Indah sempat mengutuk tindakan keluarga Bobby, membuat Mia tak kunjung hamil. Beruntung, Indah bertemu dengan Rama (Ari Wibowo), yang menerima kondisinya (hamil di luar nikah) dan memperistrinya. Namun hal ini tak membuat hidupnya bahagia. Teror dari ayah Bobby yang ingin merebut cucunya dan munculnya antagonis-antagonis baru membuat Lulu Tobing harus mengeluarkan airmata hampir di setiap episodenya.

Lulu Tobing hanya memperkuat Tersanjung sampai jilid tiga. Setelah itu karakter Indah diperankan Jihan Fahira. Multivision Plus mengganti Lulu Tobing karena saat yang sama Lulu Tobing syuting sinetron Elegi Dua Cinta garapan rumah produksi lain.

DIA

DIA

Sinetron Dia mempertemukan kembali Lulu Tobing dengan Ari Wibowo. Sinetron Dia yang diproduksi MD Entertainment, menghiasi layar Indosiar dari tahun 2003 sampai 2005. Nadia atau Dia (Lulu Tobing) berpacaran dan hendak menikah dengan Isma (Teuku Ryan).

Suatu hari muncul Ivan (Ari Wibowo), teman masa kecilnya. Ivan dengan konsisten menunjukkan perhatian khusus pada Nadia. Ibu Nadia, ternyata bekerja di perusahaan milik ayah Ivan. Demi hubungan baik, orangtua Nadia lebih memilih putrinya menikah dengan Ivan. Nadia pun dilema.

Kesuksesan sinetron ini kemudian berkembang sampai anak-anak tokoh generasi utama beranjak remaja.

BUNGA SUTRA

BUNGA SUTRA

Bunga Sutra sinetron drama berbalut konflik keluarga pemimpin geng. Sinetron Bunga Sutra memasang Elma Theana, Lulu Tobing, Gunawan dan Adam Jordan di deretan pemeran utama.

ABAD 21

ABAD 21

Abad 21, sinetron produksi 1997 yang menampilkan banyak bintang terkenal. Mulai dari Sophan Sophiaan, Widyawati, Krisdayanti, dan Dicky Wahyudi. Beberapa artis baru juga mulai dikenal berkat sinetron ini, termasuk Vira Yuniar dan Lulu Tobing. Pengikut setia Abad 21 tentu ingat dalam salah satu episode Lulu Tobing terlihat cantik mengenakan busana pengantin khas Jawa.

(ray/yb)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.