Bersaing dengan Black Panther: Wakanda Forever, Sri Asih Diputar 2.100 Kali di Hari Pertama Penayangan

Indra Kurniawan | 17 November 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah tertunda sekian lama, hari ini Kamis (17/11), film superhero Indonesia kedua Jagat Sinema Bumilangit, Sri Asih diputar serentak di seluruh jaringan bioskop Tanah Air. Film garapan sutradara Upi Rocks akan berbagi layar dengan film box office dunia Black Panther: Wakanda Forever. 

Sri Asih merupakan film superhero perempuan pertama Indonesia yang dibuat berdasarkan karakter superhero Bumilangit Komik dengan nama yang sama. Karakter Sri Asih sebelumnya sudah pernah difilmkan pada 1954 dengan Mimi Mariani sebagai pemeran utamanya. Film berformat hitam putih itu disutradarai oleh Turino Djunaedy.

Sri Asih versi Bumilangit selesai syuting April 2021. Namun pandemi Covid-19 membuat pemutaran Sri Asih diundur tanpa kejelasan. Hingga akhirnya teaser pertama muncul pada 6 Juli 2022 dan sebulan setelahnya, Bumilangit Entertainment mengumumkan tanggal tayang Sri Asih 6 Oktober 2022. 

Penggemar menyambut antusias. Tetiba jelang rilis, Upi Avianto membuat pengumuman di Instagram bahwa penayangan Sri Asih diundur ke tanggal 17 November 2022. Upi mengatakan, penundaan tersebut dilatari oleh beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Kita tidak pengin mengecewakan. Di sisi lain saya merasa masih ada hal lain yang masih harus dipoles lagi. Saya berpikir antusiasme tinggi kayaknya harus dibayar sebanding dengan menonton filmnya nanti," kata Upi yang sempat pacaran dengan Vino G. Bastian beberapa tahun silam.

Hari yang dinanti akhirnya tiba. Kamis (17/11) ini film yang dibintangi Pevita Pearce dan Jefri Nichol tayang serentak di seluruh jaringan bioskop Tanah Air. Mengutip cuitan akun Twitter Bicara Box Office, Sri Asih mendapat jatah pemutaran sebanyak 2.100 kali hari ini.

"Terpantau sekitar 2.100 shows untuk SRI ASIH di hari pertama," cuit admin Bicara Box Office.

Sambutan meriah diberikan saat Gala Premier Sri Asih pada Selasa (15/11) lalu. Banyak yang takjub dengan kualitas yang dihadirkan oleh Sri Asih. Terutama efek visual dan aksinya. Akankah Sri Asih melampaui raihan penjualan tiket Gundala dan menjadi film superhero asli Indonesia pertama yang tembus 2 juta penonton? Kita lihat saja.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait