Cerita Yuka Tamada yang Sering Dapat Inspirasi Lagu Setelah Keluar Toilet

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Mei 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jebolan Indonesian Idol 2014 Yuka Tamada berusaha menjaga eksistensi sebagai penyanyi dengan rutin mengeluarkan single lagu minimal setahun sekali. Yuka Tamada beruntung memiliki label rekaman yang terus tanpa henti mendorong dirinya untuk terus membuat lagu

“Meskipun kadang kalau lagi malas inspirasi susah datang,” tutur Yuka Tamada saat berbincang belum lama ini.

Sebagai pencipta lagu Yuka Tamada sering mendapatkan curhatan teman untuk bahan inspirasi lagu. Selain cerita teman biasanya Yuka Tamada justru mendapatkan banyak ilham setelah keluar di dalam toilet.

“Kalau lagi di toilet terus berpikir apapun biasanya keluar menjadi lirik lagu,” jelas Yuka Tamada sambil tertawa.

Yuka Tamada juga punya hobi membaca. Dari hobi membaca buku itu akan menambah pembendaharaan kata-kata baru yang akan cocok dijadikan lirik lagu.

“Saya sedang membaca buku biografi penyanyi Janis Joplin. Mungkin dari buku-buku yang sudah saya baca bisa muncul ide untuk meniru cerita dalam buku itu,” papar Yuka Tamada.

Yuka Tamada tinggal sendirian di Jakarta karena keluarga besar ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Justru Yuka Tamada lebih senang ada di Jakarta dibanding Makassar.

“Di Makassar saya malah jadi malas, apa-apa sudah disiapkan. Mau makan sudah tersedia, tempat tidur sudah ada yang merapikan. Mau kemana gampang, kalau di Jakarta lebih susah jadi saya terpacu buat bertahan hidup,” pungkas Yuka Tamada.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait