Disebut Bakal Kerja Sama dengan Band Kodaline, Ini Klarifikasi Abdul Idol

Altov Johar | 28 Juni 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Runner-up Indonesian Idol 2018 Abdul Idol meluruskan asumsi banyak orang bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan Band Kodaline. Sebab, Abdul Idol disebut-sebut akan bekerja sama dengan band asal Irlandia tersebut.

"Itu asumsi yang salah dari banyak orang. Jadi mereka kira aku ada project sama Kodeline. Maksudnya project kan banyak, cuma orang menyimpulkan kerja sama," ujar Abdul Idol di Kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (28/6).

Abdul Idol mengatakan, penilaian Kodaline tentangnya hanya sekadar perkenalan seorang Abdul Idol di kancah internasional. Yakni dengan memberi kesempatan Abdul Idol menginterpretasikan lagu teranyar Kodaline.

"Ekspose lebih ke aku. Mereka memperkenalkan Abdul secara kancah internasional yaitu dengan kasih interpretasi lagu baru mereka. Itu lagu yang belum dirilis tapi aku dikasih start lebih awal buat upload," jelasnya.

Abdul Idol menambahkan, setidaknya ada 5 orang di dunia yang mendapatkan kesempatan itu dari Kodaline. Dirinya merupakan perwakilan Indonesia, dan menjadi salah satu yang beruntung.

"Sejauh ini kalau DM-an masih dibalas tanya kabar. Mungkin kalau nanti ada kerjasama ya senang. Kalau mereka ke Indonesia manggung bareng mungkin," ucapnya.

Kualitas suara Abdul Idol memang sudah tak diragukan lagi. Selain grup musik Kodaline, vokalis band Maroon 5,  Adam Levigne, juga mengakui teknik menyanyi Abdul Idol yang mumpuni.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait