Maruli Tampubolon Pukau Tamu IMF-World Bank 2018 dengan Lagu Batak

Supriyanto | 17 Oktober 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maruli Tampubolon tampil di acara IMF-World Bank 2018 yang dihadiri tokoh ekonomi dunia di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (14/10) kemarin.

Penyanyi dan pengacara yang juga mengisi pembukaan Asian Games 2018 itu memukau dengan membawakan lagu Sumatera dan juga Batak di depan tamu undangan dari 150 negara. Maruli menyanyikan lagu Selayang Pandang, Tak Tontong, dan Sik Sik Sibatumanikam.

Maruli pun merasa bangga dan tak menyangka bisa mendapat perhatian besar di acara IMF-World Bank.

"Saya suka lagu Sik Sik Sibatumanikam, diajarkan ayah saya sejak kecil. Tidak menyangka membawakan lagu ini di depan ratusan hingga ribuan peserta konferensi IMF dan World Bank, dan petinggi negara lain yang terlibat dalam acara itu," ungkap Maruli Tmpubolon kepada wartawan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

"Sebagai orang batak, menyanyikan lagu Sik Sik Sibatumanikam, sudah luar biasa. Saya bangga ambil bagian di acara penting ini," tambah Maruli Tampubolon puas.

Sebagai putra daerah, Maruli Tampubolon merasa terhormat bisa mengenalkan kebudayaan nenek moyangnya di mata dunia. 

"Ini momen yang tepat mereka melihat budaya dan betapa dalamnya kultur Indonesia yang sangat beragam. Dikemas musik yang sangat keren dan bagus dibuat mas Andy Rianto. Saya sangat enerjik saat menyanyikan lagu Sumatera, mereka semua tepuk tangan," terang Maruli Tampubolon.

Maruli Tampubolon menambahkan, ia tidak tampil sendiri. Dalam sesi Pagelaran Budaya tersebut, ia tampil dengan diva-diva Indonesia hingga internasional, yakni Anggun C Sasmi.

"Saya tampil itu di Gala Dinner ada Shandy Sondoro, Lea Simanjuntak, dan masih banyak lagi. Nah, di sesi Pagelaran Budaya, saya tampil bersama Anggun. Karena acara tersebut dibuat merepresenting-kan Indonesia, dari Sumatera hingga ke Papua," pungkas Maruli Tampubolon.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait