Darius Sinathrya: Tahun Lalu Borong Piala Citra, Tahun Ini Filmnya Box Office

Wayan Diananto | 29 Oktober 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun lalu, film Night Bus, yang diproduseri Darius Sinathrya (33) memborong setengah lusin Piala Citra termasuk Film Terbaik.

Kemenangan itu membuat publik terperenyak. Pasalnya, selama ini Darius lebih dikenal sebagai bintang sinetron dan presenter olahraga.

Tahun ini, ia kembali menorehkan prestasi. Film yang dibintanginya, Asih, mencetak box office.

Suami Donna Agnesia ini tak henti mengucap syukur atas pencapaian Asih. Ia mengingat, kali terakhir membintangi film horor 11 tahun silam dalam Pocong 3. Juli lalu, Darius dihubungi manajer kasting MD Pictures.

“Saya dikirimi naskah Asih lalu ditanya kapan ada waktu senggang. Saya menerima tawaran itu karena ceritanya sederhana, dekat dengan masyarakat kita, dan yang tidak kalah penting, reputasi dua film sebelumnya yang sangat laris,” ungkap Darius dalam sesi wawancara empat mata bersama Bintang di Jakarta, pekan lalu.

Alasan lain, ingin reuni dengan produser Manoj Punjabi. Darius mengingat, debutnya di layar kaca ditandai dengan sinetron Gatotkaca dan Bukan Salah Bunda rilisan MD Entertainment pada 2005. Sejak itu, aktor kelahiran 21 Mei ini hampir tidak pernah main sinetron. 

Dalam Asih, Darius memerankan Andi, suami Puspita (Citra Kirana) yang hamil tua. Sehari sebelum Puspita bersalin, tetangganya yang bernama Kasih bunuh diri. Puspita melahirkan bayi perempuan yang dinamai Amelia.

Sejak Amelia lahir, banyak kejadian aneh dialami pasutri ini. Untuk menghidupkan karakter Andi, Darius belajar logat sunda dan mengeriting rambut. Performa Darius membuat penonton pangling.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait