Perkembangan Film Tanah Air di Mata Barry Prima

Altov Johar | 26 November 2018 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barry Prima termasuk salah satu aktor laga Indonesia yang mendedikasikan hidupnya pada dunia film. Terlebih lagi untuk genre laga karena kemampuan beladirinya. Sangat pantas jika Barry Prima mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement di Festival Film Bandung 2018.

Menurut Barry Prima, perkembangan film Tanah Air sudah semakin pesat. Terbukti dengan banyak judul film yang diproduksi dalam kurun waktu setahun terahir. Semua itu tak lepas dari perkembangan teknologi yang ada.

"Semakin hebat. Film kita bagus, hebat dan semakin maju. Soalnya dengan teknologi kita sudah punya frame jadi bisa dilihat. Tapi kita terlalu dibatasi sama sensor, jadi susah untuk bergerak," kata Barry Prima di Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan Barry Prima, kemajuan teknologi mempermudah para sineas dalam memproduksi film. Lain halnya dulu di saat Barry Prima tengah aktif-aktifnya bermain layar lebar.

"Lebih mudah, penataannya juga lebih baik. Editornya lebih baik, lebih mudah editnya. Kan sudah zaman digital, kalau aman saya lebih susah," ungkapnya.

Di kesempatan sama, Barry Prima juga mengapresiasi para aktor yang kini menembus pasar internasional. Semisal Iko Uwais atau Joe Taslim yang membintangi beberapa film besutan luar negeri. "Wah keren, keren," pungkasnya.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait