Jadi Nyai Bidara di Misteri Gunung Merapi, Yuni Sulistiowati Diprotes Netizen

Abdul Rahman Syaukani | 27 November 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuni Sulistiowati memerankan karakter Nyai Bidara dalam sinetron Misteri Gunung Merapi versi anyar. Dalam versi lama Misteri Gunung Merapi, karakter Nyai Bidara digambarkan sebagai sosok tua dengan gigi yang menghitam. Namun kini Nyai Bidara tampil memakai kerudung dan terlihat lebih stylish.

Gara-gara hal itu, Yuni Sulistiowati mendapat protes dari sejumlah netizen.

"Ketika saya muncul memang rada aneh. Ada yang protes, ada yang senang saya berhijab. Dulu kan Nyai Bidara beruban, giginya hitam, makeup tua, bajunya zaman dulu ala Jawa gitu. Sekarang kok pakai jilbab moderen, muka cantik, memang Nyai Bidara operasi plastik ya?" kata Yuni Sulistiowati mengungkap protes netizen.

Yuni Sulistiowati menduga perubahan karakter Nyai Bidara demi mendapatkan visualisasi yang lebih bagus. "Ini kan hiburan ya. Secara gambar lebih mengasyikkan dibikin kayak gitu. Lebih enak dilihat," tuturnya.

Meski mendapat protes dari sejumlah netizen, ada juga yang memberikan dukungan kepada Yuni Sulistiowati. Dukungan tersebut lebih banyak datang dari sejumlah hijaber yang merasa diri mereka terwakili dengan hadirnya Yuni Sulistiowati dalam sinetron Misteri Gunung Merapi versi baru.

"Dengan sinetron kolosal yang biasanya identik dengan kemben, rambut terurai, saya diterima mereka senang. Istilahnya bisa mewakili para hijaber lah," tutur Yuni Sulistiowati.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait