Cerita Anggun Diundang Angkatan Bersenjata Prancis

Wayan Diananto | 2 Desember 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar membanggakan datang dari salah satu coach The Voice Indonesia, Anggun (44). Belum lama ini, Anggun diundang Angkatan Bersenjata Prancis untuk mengunjungi kapal perang rahasia, Mistral Assault Ship, yang membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan serta membantu pengungsi di seluruh dunia.

Mistral Assault Ship merupakan kapal perang berteknologi mutakhir yang dimiliki Angkatan Laut Prancis. Ia berjuluk kapal proyeksi dan komando. Mistral Assault Ship memiliki panjang 200 meter dan mampu menampung 4000 orang. Kapal ini dilengkapi 70 tempat tidur ala rumah sakit dan mampu berfungsi sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Uni Eropa.

"Saya merasa terhormat diundang dan berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia. Saya tinggal di sana selama 3 hari. Kapal ini terlihat seperti gedung pencakar langit yang berada di atas air. Kapal ini kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter. Mistral menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama ini," terang Anggun melalui siaran pers yang diterima tabloidbintang.com.

Pelantun "Snow on the Sahara" menjelaskan, Mistral dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi. "Para militer ini berada jauh dari keluarga selama berbulan-bulan. Misi mereka, mengulurkan tangan untuk mereka yang kehilangan segalanya," sambung Anggun. Momen Anggun dan Mistral akan disiarkan pada jam tayang utama di stasiun televisi nasional di Perancis France 2.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait