Pengalaman Nova Eliza Kesurupan Sampai Tiga Hari

Panditio Rayendra | 6 Desember 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nova Eliza bercerita tubuhnya mengalami lebam. Hal ini terjadi karena Nova Eliza 'kesurupan' selama tiga hari.

Ini merupakan pengalaman Nova Eliza saat syuting adegan kesurupan film Silam. Dalam film yang diangkat dari novel Risa Saraswati itu, Nova Eliza berperan sebagai Fina, ibu dari Baskara (Zidane Khalid) yang mengalami depresi lantaran suaminya meninggal. Salah satu adegan yang dilakoni Nova Eliza adalah kesurupan.

"Aku belum pernah kesurupan, amit-amit. Jadi tidak ada gambaran seperti apa gerakan orang yang kesurupan. Aku berdiskusi dengan Jose Poernomo (Sutradara), dan dikasih referensi film Thailand dan Malaysia. Aku juga cari referensi lain, untuk melihat bagaimana ekspresi orang kesurupan," jelas Nova Eliza dalam media visit ke kantor Tabloidbintang.com, Kamis (6/12).

"Untuk adegan kesurupan, syutingnya memakan waktu sampai tiga hari. Mereka membangun set khusus. Fina harus memanjat tembok, merangkak, badanku sampai biru-biru. Waktu syuting aku tidak pakai proteksi," kenang Nova Eliza.

Menurut Nova, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan saat syuting adegan kesurupan. "Orang kesurupan itu, tubuh, mata dan suara ikut 'bermain'. Harus jaga mood juga. Aku maunya serba masuk akal," pungkas Nova Eliza.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait