Reza Rahardian Harapkan Film Keluarga Cemara Jadi Box Office, Ini Alasannya

Abdul Rahman Syaukani | 9 Januari 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian memang tidak terlibat dalam film Keluarga Cemara. Namun bintang film Habibie & Ainun itu sangat mengharapkan film Keluarga Cemara bisa masuk ke dalam daftar film box office di tahun ini.

"Mudah-mudahan tahun ini dengan Keluarga Cemara menjadi peluang untuk masuk angka 1 juta penonton. Itu akan menjadi film pertama tahun ini yang akan tembus satu juta. Saya suka banget sama film itu, semoga bisa naik ke angka satu juta lebih supaya kita punya referensi bahwa film box office tidak hanya di genre tertentu," ungkap Reza Rahadian di bilangan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (8/1).

Reza Rahadian sangat mengharapkan film Keluarga Cemara masuk tangga film box office bukan tanpa alasan. Reza ingin film Indonesia yang diminati masyarakat jadi lebih beragam dan dapat memicu semangat para film maker untuk menggarap banyak genre.

"Film yang mengisi tangga box office variatif. Nantinya akan menginspirasi para film maker dan produser untuk membuat film (beragam). Kan mereka ada kecenderungan untuk mengikuti tren, enggak salah juga sebenarnya karena it's a business anyway," tutur Reza Rahadian.

Jika film Keluarga Cemara sukses sukses masuk tangga box office, kata Reza Rahadian, akan lebih menebalkan kepercayaan produser dan sutradara untuk menggarap film dengan genre serupa. Dan itu dapat menggeser cara pandang soal tren.

"Supaya trennya enggak itu itu saja. Senang banget ketika ada film keluarga seperti Si Doel, Keluarga Cemara yang bisa meledak karena akan menginspirasi filmmaker juga untuk membuat mungkin dengan cerita yang serupa," tandas Reza Rahadian.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait