Tantri Kotak Bicara Regenerasi Musisi Rok

Wayan Diananto | 2 Februari 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Tantri Kotak, menyeimbangkan karier dan keluarga bukan hal mustahil. Pelantun “Pelan-pelan Saja” itu membocorkan, Kotak tengah menyiapkan album baru untuk merayakan 15 tahun perjalanan di industri musik.

Selain itu, Tantri berupaya memuluskan regenerasi musik. Salah satunya, dengan mendukung para pendatang baru.

Pekan lalu misalnya, Tantri memperkenalkan grup musik Estudiante yang diperkuat Sabian Ismunandar, Freya Muncar, Dzaki Sidiq, Putra Satrio, dan Rakha Rajendra.

Estudiante merilis album anyar Jalan-jalan Saja. Kepada 5 musisi ini, Tantri menasihati, jadi musisi bukan soal mata pencarian semata. Ia bermusik karena hobi lalu rezeki datang sendiri. 

“Kalau sejak awal berniat cari uang lewat musik, saya tidak akan bertahan sampai sejauh ini.  Saya, Cella, dan Chua bukan sekadar main musik. Kami keluarga. Itu resep Kotak solid sampai sekarang. Kotak bukan grup musik melainkan rumah,” Tantri menasihati.

Bermimpi jadi musisi di zaman sekarang masih relevan meski ada plus minusnya. Plusnya, tak harus teken kontrak dengan perusahaan rekaman. Di kamar, Anda bisa merekam aksi menyanyi lalu menggunggahnya di medsos, viral, dan terkenal. Minusnya, bersaing dengan jutaan bakat lain dari seluruh dunia.

“Andai Kara ingin jadi musisi, saya tidak masalah. Sebagai ibu saya menyiapkan sistem pendukung dan memberikan pendidikan alternatif untuk menguatkan kecerdasannya di masa depan,” pungkasnya. 

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait