Daftar Orang Terkaya di Dunia, Pendiri Facebook dan Google Masuk 10 Besar

TEMPO | 7 Maret 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majalah Forbes kembali merilis daftar nama orang-orang terkaya di dunia. Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan pendiri Google Larry Page masuk dalam daftar 10 besar di tahun ini. 

Mark Zuckerberg berada di peringkat 8 orang terkaya di dunia dan Larry Page ada di posisi ke 10. Total kekayaan Mark Zuckerberg disebutkan sebesar US$ 62,3 miliar atau sekitar Rp 884 triliun sedangkan Larry Page senilai US$ 50,8 miliar setara dengan Rp 721 triliun. 

Adapun di posisi puncak adalah pemilik situs belanja e-commerce Amazon, Jeff Bezos dengan total aset bersih milik Bezos mencapai US$ 131 atau senilai Rp 1.834 triliun. Ia mampu mengalahkan raksasa Microsoft, Bill Gates sejak 2018.

Jeff Bezos selain memiliki 16 persen saham Amazon, ia juga memiliki saham pada surat kabar The Washington Post dan perusahaan teknologi luar angkasa yang banyak mengembangkan roket, Blue Origin.

Kemudian, menguntit di belakang Bezos, ada bos Microsoft, Bill Gates. Forbes melaporkan Gates saat ini memiliki total aset senilai US$ 96,5 miliar atau senilai Rp 1.351 triliun. Meski telah melepas banyak sahamnya di Microsoft, Gates tetap menjadi orang terkaya karena berinvestasi ke banyak sektor.

Selanjutnya di posisi ketiga, ada nama Warren Buffet dengan asetnya yang mencapai US$ 82,5 miliar atau setara Rp 1.155 triliun. Buffet saat ini banyak menjalankan perusahaan seperti Berkshire Hathaway, perusahaan asuransi Geico, perusahaan yang membuat Duracell hingga Dairy Queen.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait