Terjun ke Dunia Politik, Band Repvblik Buat Lagu untuk Jokowi

Yohanes Adi Pamungkas | 5 April 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan besar baru saja diambil oleh grup musik Repvblik. Band yang melejit lewat lagu Hanya Ingin Kau Tahu dan Selimut Tetangga ini memutuskan terjun ke dunia politik menjelang pemilihan umum tahun 2019. Band beranggotakan Ruri, Hexa, Lavi, Ei, Tyar, dan Randy, ini bergabung dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Kami tidak takut kehilangan penggemar meskipun Repvblik bergabung dengan partai politik karena kami percaya rezeki sudah ada yang mengatur, saya juga tahu banyak musisi di Indonesia yang tidak mau berpolitik karena beberapa alasan,” cerita Ruri, vokalis Repvblik saat berbincang di Jakarta.

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Diaz Hendropriyono, menyambut baik bergabungnya Repvblik. “Kebetulan saya juga senang musik rock sama dengan personel Repvblik,” imbuh Diaz Hendropriyono.

Setelah bergabung dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Repvblik langsung membuat lagu khusus untuk calon Presiden Joko Widodo berjudul Jokowi Pilihan Kita. Repvblik membuat lagu untuk pak Jokowi karena kami merasa beliau mampu membangun dan membawa perubahan untuk Indonesia selama 4,5 tahun ini.

“Semoga pak Jokowi juga bisa mendengar aspirasi Repvblik lewat lagu ini,” harap Ruri yang bersama Repvblik akan membawakan lagu Jokowi Pilihan Kita di atas panggung kampanye, salah satunya pada 13 April 2019 mendatang di Gelora Bung Karno.

(han/ari)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait