Marion Jola Bangga Diajak Duet oleh Near Menyanyikan Lagu Daerahnya

Wayan Diananto | 6 April 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun lalu, lagu “Karena Su Sayang” viral di jagat maya. Belum genap setahun mengudara di kanal YouTube, lagu yang dinyanyikan Near dan Dian Sorowea itu ditonton lebih dari 100 juta kali.

Merespons fenomena ini, pekan lalu, Near merilis album anyar Karena Su Sayang. Album berisi 11 lagu ini menampilkan bintang tamu Marion Jola (18) di lagu “Karena Ko”. Lala, demikian Marion disapa, bangga diajak berduet Near.

Kali pertama mendengarkan “Karena Su Sayang,” Mario Jola langsung suka. Ia mencari lirik lagu ini di mesin pencari Google, lalu menyanyikannya di aplikasi Snapchat.

“Karena Su Sayang” versi Lala dipublikasikan Near dan ramai dibicarakan. Sejak itu, ia selalu membawakan “Karena Su Sayang” saat tampil off-air. Menurutnya, fenomena lagu ini sama seperti lagu Korea.

“Kadang kita enggak mengerti lirik lagu Korea namun bisa hafal dan fasih menyanyikannya. 'Karena Su Sayang' pun demikian. Buat saya, ini membanggakan. Saat diajak duet Near, tidak perlu pikir panjang saya langsung mengiakan. Dia membuat bahasa daerah bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia. Artinya, musik menjadi bahasa universal. Liriknya tidak perlu dipahami yang penting bisa dinikmati,” beri tahu Mario Jola yang kami temui di Jakarta, pekan lalu.     

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait