Tompi Kolaborasi dengan Gitaris Incognito di Lagu Terbarunya

Ari Kurniawan | 22 Mei 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kejutan dihadirkan Tompi di lagu teranyarnya yang berjudul Feel This Way. Dalam lagu dua bahasa tersebut, Tompi berkolaborasi dengan Jean-Paul Maunick alias Bluey, gitaris band jazz asal Inggris, Incognito.

Perkenalan Tompi dengan Bluey tejadi pada 2017 lalu, di ajang Java Jazz Festival, yang dihelat di Jakarta.

"Pas saya perform dia masuk ke backstage, dia penasaran karena full penonton, dia yang nyamperin dan minta kenalan, terus usul semoga bisa kolaborasi," cerita Tompi, di sela acara buka puasa bersama di Melodia Musik, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Dari perkenalan awal, Tompi dan Bluey intens berkomunikasi. Sebagai langkah awal kolaborasi, Tompi membuat sebuah konsep yang kemudian dilengkapi oleh Bluey. "Waktu itu saya bikin cuma pakai gitar, kirim ke dia, dan dia yang aransemen," Tompi menjelaskan.

Hingga akhirnya Tompi terbang ke London menemui Bluey. "Saya rekaman satu hari di London, setelah itu saya iseng bikin video klip. Jadi di London cuma dua hari," tuturnya.

Feel This Way bukan satu-satunya lagu yang akan dihadirkan Tompi. Masih ada lagu Something To Live For, yang juga dikerjakan bersama Bluey untuk dirilis Juni nanti. Tompi juga bakal merilis film perdana yang disutradarainya beberapa bulan ke depan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait