KPI: Brownis Ditegur Bukan karena Hudson, Tapi Wendy Cagur

Ari Kurniawan | 29 Juli 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program Brownis kembali mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran kedua dilayangkan usai Brownis kedapatan melanggar aturan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) KPI tahun 2012. 

Melalui akun resmi Instagramnya, KPI menyebut pelanggaran yang dilakukan Brownis berupa adegan seorang pria yang memakai busana dan riasan layaknya seorang wanita. Tayangan tersebut disiarkan pada tanggal 13 Juni 2019 pukul 13.17 WIB

Sempat muncul dugaan munculnya teguran KPI terkait kehadiran Hudson sebagai bintang tamu. Hudson adalah penyanyi jebolan sebuah ajang pencarian bakat, yang terkenal mahir membawakan karakter pria dan wanita sekaligus saat bernyanyi. 

Dugaan tersebut kemudian dibantah oleh pihak KPI. Masih lewat postingan Instagram, KPI menyebut teguran untuk Brownis bukan karena penampilan Hudson, melainkan Wendy Cagur, yang menirukan Dorce dan Jadi Bahan Olok-olok.

"Pria berbusana dan merias diri layaknya perempuan tersebut adalah Wendy, bukan penyanyi Hudson yang kebetulan menjadi bintang tamu pada acara itu," terang KPI dalam unggahannya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait