Instastory Jadi Awal Mula Bergabungnya Adik Maudy Ayunda di Film Bumi Manusia

Christiya Dika Handayani Senin, 12 Agustus 2019 11:15:04
Adik dari Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Adik dari Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa, ikut terlibat dalam film Bumi Manusia garapan Hanung Bramantyo. Di film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu, Amanda dipercaya memerankan sosok Nyai Ontosoroh muda.

Bergabungnya Amanda dalam film Bumi Manusia ini terbilang cukup unik, yakni dimulai dari Instastory. Bermula saat sang kakak mengunggah potret dirinya melalui Instastory, yang kemudian dilihat oleh istri Hanung, Zaskia Adya Mecca.

"Setahun lalu pas baru lulus kuliah dan pulang ke Indonesia, kakak Instastory-in aku. Terus Mbak Zaskia ngehubungin 'Manda udah pulang?'. I don't know what happened di baliknya, habis itu aku diajak test cam and now I'm here," ungkap Amanda usai jumpa pers di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8).

Adik dari Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa. (Instagram)
Adik dari Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa. (Instagram)

Peran Nyai Ontosoroh muda yang dibawakan Amanda Khairunnisa dalam novel diceritakan berusia 14 tahun. Sementara saat syuting, Amanda telah berusia 22 tahun. 

"Jadi mereka kayak berusaha membuat aku kayak sesuai sama perannya. Pas aku test cam, aku disuruh nangis karena of course scene aku semuanya nangis. But ya, and then I got the part," sambung Amanda.

Meski demikian, Amanda Khairunnisa merasa sangat bangga mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter Nyai Ontosoroh yang memang menjadi karakter favoritnya dalam novel Bumi Manusia.

"Seneng banget. Karena sebenarnya Nyai itu adalah my favorite character in the book. Jadi kayak, waktu aku dibilang aku main Nyai Ontosoroh muda, aku kayak wow that’s so cool karena she’s such an amazing character dan development-nya juga keren banget," pungkas Amanda Khairunnisa.

(dika/ari)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.