Duo Twintify Merilis Single Baru Berjudul Promise

Redaksi | 27 Agustus 2019 | 12:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertengahan Agustus 2019 ini, Twintify (Andi & Sandi), resmi merilis single baru berjudul "Promise (Beat Version)". Di single ini dipadukan genre musik pop melayu kekinian dengan sentuhan rasa korean upbeat yang akan menggetarkan & menggoyang bagi pendengarnya. 

Twintify. Menyimak namanya, mudah ditebak bahwa duo ini diawaki oleh sepasang pemuda kembar. Sama-sama memiliki bintang Gemini, Twintify diperkuat oleh kakak ber adik Andi dan Sandi Alim. Sebagai langkah awal mereka memasuki industry musik, Twintify memperkenalkan single perdana mereka yang berjudul “Melodi Cintaku” dengan nama "Gemini Twin" bersama Nagaswara Music di thn 2011. Mengusung warna pop manis, Twintify memberikan sebuah sajian vocal dan music berbeda lewat suara mereka yang khas.

“Banyak orang yang menyamakan kita dengan boyband2 korea seperti BTS & EXO, karena memiliki wajah & postur seperti korean artist. Tidak salah jika fansnya menjuluki mereka dengan sebutan "Oppa rasa Melayu Indonesia." Tapi, Twintify tetap memiliki karakter khusus. Sejak kecil, kita bahkan sudah bermimpi untuk menjadi penyanyi,” kata Andi, salah satu personil Twintify.

Twintify sebagai composer sekaligus produser di single ini. Menurut Sandi, single "Promise" ini merupakan kisah cinta pribadinya. Sesuatu yang menyentuh hati, biasanya lahir dari pengalaman. Alasan ini pula yang membuat Andi dan Sandi sepakat menciptakan lagu berdasarkan kisah yang mereka alami. Hingga saat ini, mereka sudah menciptakan sekitar 50 lagu. Single ini sendiri misalnya, bercerita tentang janji cinta sepasang kekasih, dimana cintanya akan terus tumbuh bersama & bersatu untuk selama2nya, walaupun dipisahkan oleh perbedaan, waktu,  usia, jarak, tempat, tapi pada akhirnya cinta mereka akan selalu bersemi da nabadi. 

“Mudah-mudahan single ini bisa diterima. Kita percaya, dengan hati kita menyampaikan, maka dengan hati pula biasanya diterima,” harap Sandi.

Dunia tarik suara sudah menjadi bagian hidup duo Twintify sejak kecil. Diawali dengan mengikuti kegiatan Marching Band saat duduk di kelas 2 SD, Andi dan Sandi selalu diposisikan sebagai kembar pemain pianika dalam beberapa kesempatan. Keduanya pun sempat bekerja selepas menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Kristen Petra Surabaya. Namun, semakin mereka menjauhi dunia nyanyi, semakin berat pula mereka menahan godaan untuk terus bernyanyi.

“Berat bagi kita berdua meninggalkan dunia nyanyi. Makanya, ke mana pun menghindar, tetap saja kembali nyanyi. Nyanyi sudah menjadi bagian hidup kita,” kata Andi yang di-iyakan oleh Sandi.

Guna mewujudkan impian, mereka terus berusaha untuk hidup mandiri di Jakarta selama 8 tahun belakangan ini dengan terus berkarya, di tahun 2018 Twintify merilis double single yang berjudul: Promise & Beautiful. Dan juga pernah menjadi juri/judges di acara reality show Singing Battle Indonesia GlobalTV (GTV).

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait