Chelsea Islan Upgrade Kemampuan Akting di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

RIK | 6 Februari 2020 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses di film sebelumnya, aktris Chelsea Islan kembali bermain dalam film horor bertajuk Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Meski menjadi sekuel dari film sebelumnya, menurutnya, karakter Alfi yang ia perankan sangat berbeda dari produksi yang lalu. 

Hal itu disampaikan Chelsea Islan saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (5/2). Menurutnya, untuk karakter Alfi kali ini, ia harus meng-upgrade kemampuannya lebih dalam lagi saat berakting. 

"Setelah dua tahun, akhirnya kembali lagi sebagai Alfi. Ini perjuangan yang luar biasa karena karakter memang sulit sekali untuk diperankan, sangat keras kepala, tempramental, emosional," ungkap Chelsea Islan. 

"Jadi Alfi itu membutuhkan proses. Kalau nanti sudah pada nonton, wah gila Alfi jadi kayak ada man trigger, kayak semacam gangguan jiwa, berubah banget dari yang pertama," tambahnya kemudian. 

Tak ayal, dengan tuntutan yang lebih berat dari film sebelumnya, perempuan 24 tahun itu pun mengaku harus berusaha lebih lagi. Tak hanya dari sisi akting, kondisi fisik pun ikut disiapkan Chelsea Islan agar memenuhi permintaan Timo Tjahjanto sebagai sutradara. 

"Yang pasti di yang Ayat 2 ini menguras tenaga, menguras pikiran, fisik dan juga emosi. Karena kan di sepanjang film horror itu ada rasa takut, terus teriak-teriak, lari, tapi di sini jauh lebih ekstrim karena banyak banget sling-nya jadi kayak dilempar, dibanting, diangkat, jadi memang horror rasa action gitu," paparnya. 

Beruntung bagi Chelsea Islan tak terlalu membutuhkan pendalaman karakter yang berlebih. Sudah berpengalaman menjadi Alfi di film sebelumnya, Chelsea mengaku hanya butuh sedikit meng-upgrade kemampuan akting agar sesuai dengan arahan sutradara. 

"(Kemampuan akting) Harus di-upgrade banget karena dari sisi emosi aku harus analisa lagi kepribadian dia, secara psikologis kan berat banget, Walaupun horor, ini tuh bukan sekedar horor, ada drama juga, ada aksinya juga, jadi memang 3 in 1," pungkas Chelsea Islan. 

(Rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait