Perankan Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz Sebut Amanah 

Supriyanto | 8 Februari 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai pemain film Arbani Yasiz merasa tertantang untuk memerankan karakter Alif Fikri dalam film Ranah 3 Warna, yang diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul sama. Mengisahkan tentang seorang pemuda yang selalu mendapatkan cobaan saat mengejar cita-citanya. 

"Karakter Alif ini terlihat kurus karena ujian kehidupannya banyak banget. Jadi harus kelihatan kurus dan berantakan. Sementara saat saya waktu ambil tawaran ini, sedang menikmati makan," ujar Arbani Yasiz di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (7/2). 

"Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka," terang Arbani Yasiz. 

Memerankan karakter Alif, memberikan kesempatan pada Arbani untuk bertemu langsung dengan Ahmad Fuadi, penulis novel Ranah 3 Warna. Novel tersebut merupakan bagian dari trilogi novel lain berjudul Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara.

Sebelum Ranah 3 Warna, judul Negeri 5 Menara sudah terlebih dahulu dibuatkan versi layar lebarnya. Ahmad Fuadi mendapatkan beberapa penghargaan atas karyanya tersebut. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Ahmad Fuadi beberapa waktu lalu, Arbani Yasiz mengungkapkan, jika terpilihnya dia memerankan karakter Alif, merupakan sebuah amanah. 

"Saya mendapatkan amanah dari Uda Ahmad dan MNC Movie untuk memerankan Alif. Saya sudah berusaha untuk melakukannya sebaik mungkin," ujar Arbani Yasiz yang disambut senyum Ahmad Fuadi. 

Ahmad juga menceritakan inti dari cerita Ranah 3 Warna yang ditulisnya itu. 

"Intinya, Ranah 3 Warna itu merupakan kisah manusia yang sudah berusaha habis-habisan, capek luar biasa, sudah Man Jadda wa Jadda, tapi belum berhasil," ujar Ahmad Fuadi. 

Pesan Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung merupakan sebuah pesan yang mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan. 

"Ranah 3 Warna bercerita tentang perjalanan anak manusia, bahwa sungguh-sungguh saja tidak cukup. Setelah sungguh-sungguh ada yang namanya sabar. Karena antara sungguh-sungguh dan keberhasilan itu ada jarak. Bisa hitungan detik bisa juga puluhan tahun dan jarak itu harus diisi dengan sabar," imbuh Ahmad. 

Dijadwalkan, film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

(pri) 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait