Virzha Rilis Lagu Manusia Bebas yang Terinspirasi dari Kisah Nyata Ibunya

Supriyanto Rabu, 12 Pebruari 2020 20:30:23
Butuh waktu satu tahun bagi Virzha untuk meracik lagu Manusia Bebas. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan "Aku Lelaki Mu", penyanyi asal Aceh, Di Muhammad Devirzha atau Virzha kembali merilis single "Manusia Bebas". Virzha mengungkap, lagu terbarunya merupakan penggalan kisah nyata ibunda tercinta.

Butuh waktu satu tahun bagi Virzha untuk meracik lagu "Manusia Bebas". Apalagi lagu tersebut menyoroti sisi kemanusiaan.

"'Manusia Hebat' sebenarnya memalukan untuk diceritakan ke publik karena ini cerita ibuku sendiri," ungkap Virzha dalam sesi wawancara di TGI Friday, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

Bukan tanpa alasan, Virzha sengaja menuangkan kisah ibundanya untuk menginspirasi orang agar tetap berjuang mengejar cita-citanya.

Virzha (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Virzha (Supriyanto/tabloidbintang.com)

"Ini cerita ibuku sendiri tapi dari tim bilang bahwa ceritanya bisa dibilang menginspirasi jadi saya angkat cerita ini mudah-mudahan bisa relate dengan kehidupan orang-orang sekarang. Mungkin hidupnya kategorinya foya-foya, selalu ingat bahwa masih ada orang yang tidak bisa sesenang itu, terus ini jadi pengalaman luar biasa di keluargaku," kata Virzha.

Dalam lirik lagu yang terbilang menyayat hati, Virzha mencoba menggambarkan sosok perjuangan seseorang dalam menjalankan kesehariannya.

Jika sebelumnya Virzha mengeluarkan dengan karya melankokis, penyanyi jebolan Indonesian Idol berusia 30 tahun itu sengaja dengan tema baru yang bersifat human interest.

"Ya mungkin pertimbangannya banyak sekarang lagu-lagu yang kisah-kisahnya lebih detail dari pada yang ini terus ada kisah tersendiri yang musiknya lebih keren atau gimana. Tapi aku coba lebih konsisten aja pengin menyuarakan suara teman-teman yang mungkin enggak bisa ungkapin secara lebih. Jadi lebih umum," terang Virzha.

Pada akhir video lagu "Manusia Bebas", Virzha menyelipkan komentar kedua orang tuanya sebagai penutup.

"Terus, ini jadi pengalaman luar biasa di keluargaku sehingga saya bisa bikin lirik yang mungkin bisa related sama kehidupan orang-orang. Karena kisah hidup yang dialami langsung dari ibuku," pungkas Virzha.

(pri)

*foto by mail

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.