Rhoma Irama Raih Penghargaan Khusus di IMAA 2020

Ari Kurniawan | 27 Juli 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rhoma Irama mendapat penghargaan khusus di ajang Indonesia Movie Actor Awards (IMAA) 2020 atas dedikasinya bagi dunia perfilman Tanah Air. Selain Rhoma, ada dua nama lain yang mendapat penghargaan yang sama, yakni Ria Irawan dan Ade Irawan. 

"Alhamdulillah saya termakasih kepada Indonesian Movie Actors Awards yang telah memberikan penghargaan sebagai, saya bukan aktor, saya kira pemain film yang berdedikasi," kata Rhoma Irama, di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Sabtu (25/7). 

Selain sebagai penyanyi dangdut, Rhoma Irama memang sempat muncul di sejumlah film layar lebar. Banyak judul yang dibintangi Rhoma sejak tahun 1980-an. 

"Yang bekerja sama dengan saya, banyak director, sineas lain yang sudah mendahului saya ke khadirat Allah SWT. Saya sampaikan dengan penghargaan ini teriring doa untuk mereka semua, semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," ucap Rhoma Irama. 

Rhoma Irama mengaku bangga dengan perkembangan industri film di Indonesia. Pria berjuluk Raja Dangdut itu melihat semakin banyak peluang untuk berkiprah di film. 

"Saya lihat banyak masyarakat Indonesia yang menggandrungi film nasional. Tidak seperti 10 atau 20 tahun lalu. Sekarang banyak sekali film Indonesia yang booming dan ini merupakan suatu peluang bagi sineas Indonesia untuk berinovasi, bersaing dengan film luar," pungkas Rhoma Irama. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait