Syok! Lama Tak Muncul, Fernando Colunga Jadi Kepala Kartel Narkoba?

Vallesca Souisa Senin, 22 Pebruari 2021 15:00:40
Fernando Colunga dulu dan kini. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa yang tak mengenal wajah tampan ini? Di era 90an hingga awal 2000 Fernando Colunga adalah rajanya telenovela. Maria Cinta yang Hilang (1996, SCTV), Esmeralda (1998, SCTV) telenovela-telenovela hits-nya baik di Indonesia maupun di dunia ini, menggambarkan Fernando sebagai sosok pria tampan kaya raya, yang jatuh cinta pada gadis miskin dengan segala rintangannya. Gimana kabar Fernando Colunga sekarang? 

Cukup lama aktor meksiko ini tak terlihat di layar kaca. Terakhir telenovelanya adalah Porque El  Amor Manda pada 2012. Di tahun 2020, Fernando tampak mengubah penampilannya. Citra tampan klimis tak lagi melekat pada dirinya. Berganti, sangar berkumis. Ia mungkin masih Fernando yang baik, tapi ia melakukan bisnis ilegal, demi membantu orang-orang susah di Meksiko dan bertahan hidup. 

Ya, perubahan yang drastis! Tapi ini hanya terjadi di serial terbarunya, Malverde: The Patron Saint. Fernando akan memerankan tokoh nyata seorang kepala cartel Narkoba yang terkenal, juga pencuri kelas kakap  Meksiko bernama Jesus Malverde. Sosok ini hidup di era 1890an hingga awal 1900. Dari seorang bandit, yang mencuri untuk kelas bawah, Jesus Malverde beranjak ke bisnis ilegal hingga punya jaringan besar. Setelah jadi incaran polisi, tragisnya ia terbunuh di tangan saingan bisnisnya. 

Fernando Colunga menandatangani kerja sama dengan Telemundo
Fernando Colunga menandatangani kerja sama dengan Telemundo

Setelah melakukan kasting sampai ratusan aktor, stasiun TV Telemundo memutuskan menarik Fernando sebagai aktor yang pas memerankan kisah nyata ini. “Ini menandai kembalinya Fernando ke layar TV. Dia adalah aktor hebat, yang masuk dalam daftar ‘Guinness Book of World Records’. Pada masanya, setiap menit, setiap jam wajahnya ada di Televisi, di seluruh dunia. Kenapa bukan dia yang memerankan Malverde?” ungkap presiden direktur Telemundo Global Studio. 

Fernando Colunga di masa kejayaannya Maria Cinta yang Hilang
Fernando Colunga di masa kejayaannya Maria Cinta yang Hilang

Fernando pun merasa tertantang. Peran ini sangat berbeda dari peran-peran layar kaca yang pernah dilakoni. Memang, telenovela di masa modern banyak bertransformasi, lebih kreatif, dan genre-genrenya lebih variatif. “Saya sangat bersyukur, Telemundo mempercayai saya untuk memerankan tokoh ini. Serial ini sebuah tantangan buat saya. Saya tak sabar, memerankan genre baru ini, yang sebelumnya belum pernah ada di TV berbahasa Spanyol,” bilang Fernando.  Serial atau telenovela ini rencana akan tayang tahun ini. 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.