Paramavatar Shri Krishna, Serial India Terbaru Hadir di ANTV

Ari Kurniawan | 27 Maret 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV menghadirkan serial drama India terbaru berjudul "Paramavatar Shri Krishna". Serial yang mengisahkan tentang perjalanan Shri Krishna dari ia lahir ke dunia hingga ia dewasa dan menjadi seorang Paramavatar Shri Krishna, tayang mulai Senin, 29 Maret 2021, pukul 18.00 WIB.

Gunawan, Senior Manajer Akuisisi dan Distribusi ANTV, mengatakan serial ini menarik karena memiliki banyak nilai positif dan nilai-nilai kehidupan di dalamnya. “Melalui tayangan ini diharapkan pemirsa setia dapat mengambil pesan positif dan mendidik serta tentunya menghibur,” ungkap Gunawan.

Shri Krishna merupakan perwujudan manusia dari Dewa Wisnu yang terlahir dari orang tua yang hidup tersiksa di dalam penjara. Dikisahkan sebelumnya bahwa Raja Kansa telah merestui pernikahan Devaki yang merupakan adik dari Raja dengan Vasudeva dan melepas sendiri kepergian adiknya ke kerajaan Mahishmati. Namun, suatu hari Raja Kansa mendapatkan bisikan bahwa masa kejayaan dan kejahatannya akan berakhir oleh anak ke delapan dari adiknya sendiri, yakni Devaki dan Vasudeva.

Ketakutan dengan bisikan tersebut Raja Kansa kemudian memenjarakan Devaki dan Vasudeva. Di dalam penjara Devaki memiliki anak, namun setiap anak pertama hingga ke enam yang lahir itu langsung dilenyapkan. Pada kehamilan anak ke tujuh. Dewa Wisnu memanggil Yogmaya dan merubah rencananya, Yogmaya memindahkan janin Devaki ke  ahim Rohini, yang merupakan istri pertama Vasudeva . Anak ketujuh Devaki ini terlahir sebagai putra Rohini dan kemudian dikenal sebagai Balram. 

Dan pada saat kelahiran putra ke delapan dari Devaki, Dewa memberitahu Vasudeva untuk menukar bayi Devaki dengan bayi Yashodha di Gokul. Pada saat yang sama secara ajaib pintu penjara Mathura terbuka dan semua penjaga tidak sadarkan diri. Vasudeva berhasil membawa bayinya keluar dari penjara dan sampai di kediaman Nanda Baba. Yashodha yang merupakan istri dari Nanda Baba baru saja melahirkan seorang bayi yang tidak lain juga merupakan perwujudan manusia dari Yogmaya. Vasudeva pun menukarkan bayinya itu dengan bayi Yashodha atas wahyu dari Dewa Wisnu. Kemudian Pooranmaasee menamai anak Yashodha sebagai Krishna . Krishna tumbuh menjadi anak yang lucu, pintar banyak akal, mempesona dan penuh petualangan serta tantangan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait