Sinetron Rumah Bidadari SCTV: Adinda Azani Ungkap Sisi Lain Karakter Salwa

Ari Kurniawan | 29 April 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adinda Azani memerankan karakter Salwa di sinetron Rumah Bidadari. Salwa merupakan sosok gadis berhijab lulusan pesantren yang dikenal sangat baik dan santun di lingkungannya. 

Meski terlihat sederhana, Adinda Azani mengatakan tidak mudah untuk melakonkan Salwa. Sebab, kata Adinda, karakter tersebut sulit untuk ditebak. 

"Karakter Salwa ini bikin aku bingung, karena karakternya susah ditebak," kata Adinda Azani, dalam wawancara virtual, Rabu (28/4).

Diceritakan Adinda Azani, di balik sikapnya yang tenang, Salwa kerap memiliki pemikiran yang tidak biasa. Ini jadi tantangan tersendiri bagi Adinda. 

"Memang agak tricky karakter Salwa ini. Salwa selalu positif thingking, tapi karakternya unik dia punya hal yang ada dipikiran dia aja. Takut melenceng aja".

Rumah Bidadari mengisahkan tentang Salwa (Adinda Azani) gadis berhijab lulusan pesantren, yang kondisi ini tidak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) dan Gisel (Andi Viola) pun turut bergabung menjadi penghuninya.

Sebagai induk semang, Ibu Ina (Artta Ivano) janda cantik pemilik kos, tidak suka dengan kelakuan para penghuni kontrakkan di seberang Rumah Bidadari yang kerap mengumbar perilaku jauh dari tuntunan agama.

Tak disangka, salah satu pengontrak Rafatar (Lavicky Nicholas) ternyata malah jatuh hati terhadap Salwa. Jalinan cerita makin menarik ketika Ibu Ina pun menjadi rebutan antara Jaka Tarub (Tora Sudiro) pemilik kontrakan tempat Rafatar tinggal dan Samiun (Deddy Mizwar) ketua RT setempat. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait