Hasil Liga Premier Inggris Manchester United vs Leeds United 5-1, Tiga Gol Diborong Bruno Fernandes

Indra Kurniawan | 14 Agustus 2021 | 20:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester United mengawali laga pembuka Liga Premier Inggris 2021/2022 dengan hasil positif. Menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8) malam, pasukan Ole Gunnar Solskjær menang telak 5-1. 

Lima gol kemenangan Manchester United masing-masing diceploskan lewat hattrick Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Fred. Sementara satu-satunya gol Leeds United dicetak Luke Ayling pada menit 48. 

Ini kali ke-20 Manchester United menjadi pemenang dalam laga pembuka sepanjang berkiprah di Liga Premier Inggris dan untuk kali kedua menyarangkan lima gol dalam laga pembuka sejak mengalahkan Fulham 5-1 di Agustus 2006. 

Kemenangan itu, untuk sementara mengantar United duduk di puncak klasemen sementara, menggusur tim promosi Brentford yang beberapa jam sebelumnya menaklukkan Arsenal dengan skor 2-0.

Sementara untuk Leeds, kekalahan tersebut kian memperpanjang rekor tandang di Old Trafford yang tak pernah menang dalam 17 pertandingan. Terakhir Leeds menang atas United Februari 1981 dengan skor 1-0. Ini juga kali pertama gawang Leeds dibobol lima gol pada laga pembuka Liga Premier Inggris. 


Susunan pemain: 

Manchester United:
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Nemanja Matic 69'), Fred; Paul Pogba (Anthony Martial 75'), Bruno Fernandes, Daniel James (Jadon Sancho 75'); Mason Greenwood

Leeds United:
Illan Meslier; Pascal Struijk, Robin Koch, Liam Cooper; Luke Ayling, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Raphinha; Rodrigo Moreno (Junior Firpo 46') , Jack Harrison (Helder Costa 69'), Patrick Bamford (Tyler Roberts 77')

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait