Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Album Minggu Pertama untuk Artis Wanita

Indra Kurniawan Sabtu, 18 September 2021 08:30:35
Lisa BLACKPINK

TABLOIDBINTANG.COM - Lisa BLACKPINK tak berhenti membuat rekor lewat album solo pertamanya. Segera setelah dirilis 10 September, album Lalisa mendapat respons luar biasa, menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia dan memecahkan berbagai rekor di YouTube.

Tidak cuma itu, Lisa mencatat penjualan 330.129 kopi di tiga hari awal sejak rilis, lalu mengalami peningkatan 88.356 kopi pada hari keempat. Total hingga hari ke-4 mengutip Soompi, album LALISA terjual lebih dari 420.000 album. 

Seminggu terakhir dari 10 hingga 16 September, hampir 250.000 album terjual dengan total minggu pertama sebesar 736.221. Ini menjadikan Lisa artis solo wanita pertama yang albumnya terjual setengah juta untuk penjualan album minggu pertama.

Atas capaiannya Hanteo Chart mengumumkan akan mengeluarkan Sertifikat Emas yang menunjukkan jumlah penjualan LALISA lebih dari 500 ribu kopi.

Total Lisa memecahkan rekor penjualan album minggu pertama di antara semua artis wanita dan juga menandai penjualan album minggu pertama tertinggi ke-15 dalam sejarah Hanteo. Di antara artis wanita, tiga tempat teratas sekarang dipegang oleh Lisa, BLACKPINK, dan Rosé, yang menunjukkan popularitas grup tersebut. 

Beberapa hari sebelumnya, YouTube resmi mengumumkan video musik LALISA memecahkan rekor dengan mencatat 73,6 juta penayangan dalam kurun 24 jam setelah dirilis. Catatan tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Taylor Swift lewat "ME". Selamat untuk Lisa. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore