Ratu Elizabeth II Pantang Menyantap Jenis Makanan Ini

Binsar Hutapea | 30 September 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai orang nomor satu di Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II sebetulnya bisa memakan makanan apa saja yang dia mau. Namun, ternyata ada sejumlah makanan yang tidak akan disantap sang Ratu.. 

Salah satunya, Ratu Elizabeth II tidak membolehkan bawang putih dan bawang merah disajikan di Istana Buckingham. "Ratu adalah wanita yang luar biasa, keluarga kerajaan adalah orang-orang yang luar biasa tetapi mereka tidak bisa memakan bawang putih karena di Istana Buckingham tidak memasak dengan bawang putih," kata mantan koki Kerajaan Inggris John Higgins, menurut Express. 

Ada alasan khusus Ratu Elizabeth II, dan juga anggota keluarga Kerajaan lainnya, menghindari bawang putih. Setelah menyantap makanan, Ratu Elizabeth II biasanya beramah tamah dengan tamu atau undangan penting. Tentu, tak nyaman bila menyantap makanan yang mengandung bawang putih lalu berbicara dengan orang lain.  

Ratu Elizabeth juga melarang kerang makanan seperti udang dan tiram. Ini karena hewan-hewan ini memiliki risiko lebih tinggi membawa penyakit. Ia juga selalu menghindari makan seperti pasta, kentang, dan makanan berbaha tepung .

Menurut juru masak kerajaan lainnya, Darren McGrady biasanya, Ratu Elizabeth II mengonsumsi ikan atau ayam panggang dengan dua jenis sayuran. Salad dan buah-buahan juga tersedia di meja makan sang Ratu. Sedangkan untuk proses memasak, Ratu Elizabeth suka mengonsumsi daging yang dimasak hingga matang. 

Untuk makanan manis, kue biskuit cokelat jadi favoritnya. Bahkan kue ini pasti selalu ada meski ia tengah melakukan lawatan ke seluruh wilayah Inggris.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait