Heliotropisme, Rangkuman Perjalanan Tur 10 Kota Fourtwnty 

Ari Kurniawan Jumat, 15 Oktober 2021 21:30:02
Band Fourtwnty meluncurkan DVD Tur Konser Fourtwnty yang bertajuk Heliotropisme. D

TABLOIDBINTANG.COM - Band Fourtwnty meluncurkan DVD Tur Konser Fourtwnty yang bertajuk Heliotropisme. DVD ini merupakan hasil kerjasama Fourtwnty dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). 

Heliotropisme memuat perjalanan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots, saat menjalani tur di 10 kota di Indonesia pada 2019. Steve Lillywhite, CEO JMSI, mengaku sudah lama mendekati Fourtwnty karena suka dengan karya-karyanya.

“Saya pikir ini band terbaik di Indonesia. Saya suka lagu-lagunya,” ujar Steve, dalam jumpa pers di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Jumat (15/10). 

Once Mekel hadir sebagai produser. Vokalis band Dewa 19 itu mengakui pertimbangannya menggandeng Fourtwnty lantaran popularitas band yang berdiri sejak 2010 itu.

“Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” ujar Once Mekel. 

Sementara itu, Nuwi, gitaris Fourtwnty, sedikit memberikan bocoran terkait isi dari DVD tur tersebut. Dan dalam DVD ini terdapat 10 lagu populer milik Fourtwnty. 

“Kami selipin beberapa menit cerita perjalanan. Kami pengin kasih tahu 10 kota itu ada acerita. Awalnya buat konsumsi pribadi tapi ya kami mencoba kemas dan share ke teman-teman,” ungkap Nuwi. 

“Ya tujuannya supaya teman-teman band yang lain bikin lagi kayak gini. Memang dulu ada tapi sekarang kami buat supaya ada lagi,” lanjutnya.

Yang tak kalah menarik, dalam DVD ini Fourtwnty memasukan satu lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore