Seolah Dianaktirikan, 3 Episode Terakhir Suster El Melesat Bak Peluru

Indra Kurniawan Senin, 7 Maret 2022 20:00:56
SCTV mendadak menamatkan sinetron Suster El.

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV mendadak menamatkan sinetron Suster El produksi Starvision Plus. Keputusan yang mengundang tanda tanya, mengingat performa rating Suster El sejak tukar jam tayang dengan Dari Jendela SMP stabil di 20 besar daftar rating tv. Apakah karena slot tersebut milik Sinemart sehingga rumah produksi lain harus dikalahkan?

Sinemart merupakan pemasok utama sinetron ke SCTV sejak 2017. Tak hanya mengisi slot primetime, Sinemart belakangan juga menempati slot non-primetime, terlebih setelah Love Story The Series mendapat rating bagus. Setelahnya ada Cinta Amara dan lainnya.

Dampaknya, rumah produksi lain yang sebelumnya juga memasok sinetron seperti tak memiliki ruang banyak untuk berkreasi di SCTV. Sinemart menjadi prioritas utama. Namun seolah hendak mematahkan anggapan tersebut, tahun lalu SCTV tetiba menghadirkan sinetron Screenplay Production berjudul Suci Dalam Cinta.

Angin segar buat penonton, setidaknya ada alternatif tontonan lain di luar Sinemart yang artis-artisnya bukan itu lagi itu lagi. Sayang, Suci Dalam Cinta berumur pendek walau dari segi rating stabil, bahkan unggul dari sinetron-sinetron Sinemart.

Sinetron Sinemart kembali masuk menggantikan Suci Dalam Cinta. Menempati slot superprimetime, My Love My Enemy gagal memenuhi ekspektasi yang kemudian "ditendang" ke slot non-primetime. Di slot tersebut My Love My Enemy juga tidak bisa berbicara banyak. Kesuksesan di platform OTT Vidio tidak menular ke layar kaca.

Apa yang dialami Suci Dalam Cinta, dirasakan Suster El. Di saat performa rating stabil, SCTV mendadak menamatkan untuk digantikan sinetron Sinemart Pernikahan Palsu. Tiga episode terakhir sebetulnya mengesankan. Jumat (4/3) meraih TVR/TVS 1,8/16,6. Sabtu (5/3) 1,8/14,5. Episode terakhir Minggu (6/3) mengalami kenaikan 1,9/15,9.

Seperti yang dikatakan pemain Suster El, Chand Kelvin di Instagram Stories, "Mutiara tetaplah Mutiara. Kayaknya ini cuma perkara kita anak tiri doang. Pengganti-pengganti kita malah pada amsyong datanya." Chand Kelvin mengapresiasi kesetiaan penonton Suster El yang setia hingga episode terakhir. Akankah Pernikahan Palsu sesukses Suster El? 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore