Buku Harian Seorang Istri Dipertahankan oleh SCTV, 2 Hal Ini Dianggap Masih Menjanjikan

Indra Kurniawan Jumat, 13 Mei 2022 14:30:23
Buku Harian Seorang Istri. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Buku Harian Seorang Istri dan Love Story The Series dipertahankan oleh SCTV, meski hadir tiga sinetron baru mulai Senin (16/5) mendatang. Nahas, sinetron Dewi Rindu dan Pelangi Untuk Nirmala yang diakhiri penayangannya.

Stasiun televisi yang bermarkas di kawasan Senayan Jakarta menghadirkan tiga sinetron baru dengan cerita berbeda satu dengan lainnya. Kehadiran mereka membawa konsekuensi pada sinetron yang sedang tayang. Dua dari empat sinetron yang ada harus pamit dari hadapan pemirsa.

Khusus Dewi Rindu mengejutkan. Tayang sejak Januari 2022, sinetron yang dibintangi Angela Gilsha, Dylan Carr, dan Ahmad Megantara sejak awal menyapa pemirsa mendapat rating dan share bagus. Malah beberapa kali menjadi program nomor satu SCTV.

Love Story The Series (Istimewa)
Love Story The Series (Istimewa)

Kepada tabloidbintang.com via aplikasi chat WhatsApp, Kamis (12/5), Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan diakhirinya Dewi Rindu telah melalui pertimbangan matang. Dia menilai "pesan dan tujuan yang dihadirkan lewat jalan cerita Dewi Rindu telah tersampaikan dengan baik".

"Kami merasa sudah waktunya untuk dilakukan pergantian dengan judul baru," tambahnya tanpa menjelaskan lebih lanjut pesan dan tujuan yang telah tercapai.

Tak sedikit yang mempertanyakan kenapa bukan Love Story The Series atau Buku Harian Seorang Istri yang ditamatkan. Lagi pula sudah terlalu lama juga kedua sinetron tersebut menghiasi layar SCTV, sejak Januari 2020.

Namun Banardi Rachmad punya penilaian tersendiri. Menurut dia, "Dari segi performa rating maupun alur cerita, kedua sinetron itu masih menjanjikan". Ia menganggap sangat wajar pro kontra dari pemirsa atas keputusan tersebut.

"Itu selalu kami jadikan sebagai bahan evaluasi. Namun demikian kami juga berusaha melihat dari berbagai aspek sebagai pertimbangan," tutur Banardi Rachmad. Akankah tiga sinetron baru SCTV mampu menyaingi performa rating sinetron-sinetron RCTI?

Cinta Setelah Cinta yang tayang pukul 19.00 WIB memiliki potensi untuk menyaingi Ikatan Cinta, Amanah Wali 6, dan Aku Bukan Wanita Pilihan. Apalagi sinetron tersebut menghadirkan pasangan Eza Gionino dan Ririe Dwi Ariyanti yang digadang-gadang akan menjadi idola baru pasangan sinetron.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore