Taylor Swift Disebut Sebagai Seleb Paling Sering Pakai Pesawat Jet Pribadi, Netizen Mencibir

Binsar Hutapea | 1 Agustus 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang reality show Kylie Jenner baru-baru ini menjadi sasaran kritik karena terbang menggunakan jet pribadi hanya beberapa menit ke tempat yang ditujunya. Netizen menganggap cara bepergian tidak ramah lingkungan. Bahkan Jenner sebut sebagai penjahat lingkungan terburuk di Hollywood.

Meski begitu, Kylie sebenarnya bukanlah artis yang paling sering menggunakan pesawat jet pribadi. Menurut perusahaan pemasaran Yard - menggunakan data dari halaman Twitter CelebrityJets-- orang yang paling sering menggunakan jet pribadi adalah penyanyi Taylor Swift.

Yard menemukan fakta bahwa pesawat jet milik Taylor Swift terbang 170 kali antara awal tahun ini hingga 19 Juli. Penerbangan itu totalnya menghasilkan 8.294 ton emisi karbon.

Adapun 170 penerbangan itu termasuk perjalanan melintasi Amerika Serikat, termasuk dari Burbank di California di pantai barat, ke Albany di New York di pantai timur.

Petinju Floyd Mayweather berada di urutan kedua dan rapper Jay-Z berada di urutan ketiga dalam peringkat tersebut.

Juga di 10 besar adalah bintang country Blake Shelton, sutradara Steven Spielberg, dan saudara perempuan Kylie Jenner, Kim Kardashian. Jenner sendiri berada di posisi ke-19.

Yard menambahkan bahwa para selebriti rata-rata menghasilkan 3376,64 ton emisi karbon dioksida hanya untuk jet pribadi mereka di tahun 2022 ini. Ini 482 kali lebih banyak dari rata-rata orang awam. Di media sosial, netizen pun mengkritik para selebriti ini, khsusnya Taylor Swift.

"Ayo streaming Taylor Swift untuk membantunya membayar bahan bakar jetnya," ejek seorang pengguna Twitter.

Yang lain menulis: "Untuk seseorang yang bernyanyi tentang mengemudi, kereta api, halte bus, dan mobil begitu banyak, ternyata Taylor Swift lebih suka menggunakan jet pribadinya untuk perjalanan yang bisa ditempuh dengan mobil selama dua jam."

Dalam sebuah pernyataan kepada majalah Rolling Stone, perwakilan Taylor Swift mengatakan meski memiliki jet pribadi, ia bukan satu-satunya yang menggunakannya. "Pesawat jet Taylor dipinjamkan ke orang lain. Menyimpulkan semua perjalan itu dilakukannya (Taylor) jelas-jelas tidak benar," kata pernyataan tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait