Sering Di-Bully, 3 Composers Ganti Logo

Wayan Diananto | 14 Maret 2016 | 08:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Minggu ini, 3 Composers merilis album baru bertajuk All Star Hits di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Album yang didukung oleh Hotboks ini memfiturkan sepuluh lagu. Sepuluh lagu itu didominasi hit lawas yang diaransemen baru seperti “Mendendam” milik Marcell, “Love Is You” dari Cherybelle, serta “Sedang Apa Dan Dimana” yang sebelumnya dipopulerkan Sammy Simorangkir.

Dalam kesempatan itu, 3 Composers memperkenalkan logo baru. Mario Kacang, Bemby Noor, dan Tengku Shafick mengatakan, ada cerita di balik logo baru 3 Composers. Ketika manggung di luar negeri, ada permasalahan.

“Kami di-bully dan dibilang tidak bisa berahasa Inggris. Dulu kami memakai logo 'Tiga Composer'. Huruf 'S' pada kata composer menggunakan simbol kunci G tangga nada. Tiga itu jamak. Maka penulisan 'composer' mestinya diakhiri huruf “s” menjadi 'composers',” ujar Mario.

Baca: Rilis Album Baru, 3 Composers Tidak Mau Dibandingkan

Kecuali, jika memakai kata serapan Bahasa Indonesia yakni “komposer”. Polemik itu berjalan cukup lama. Trio Bemby, Mario, dan Tengku mencari momen untuk membenarkan kesalahan tersebut.

Selain itu, beberapa penggemar mengingatkan bahwa logo tiga composer susah dibaca karena di logo yang lama, huruf “s”-nya menggunakan tanda kunci G. Mereka yang tidak melek seni musik bingung.

“Kami kemudian mencari momen yang tepat untuk memperkenalkan logo baru. Merilis album baru bersama perusahaan rekaman yang baru kami rasa momen yang tepat untuk lahir kembali. Kami memperkenalkan album All Star Hits dengan single 'Belum Tentu',” Mario menukas.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait