Dibintangi Wulan Guritno, Film Duka Sedalam Cinta Rilis 19 Oktober 2017

Ari Kurniawan | 26 September 2017 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah merampungkan proses produksi, film Duka Sedalam Cinta (DSC) akan tayang serentak di bioskop pada 19 Oktober 2017. Film ini menampilkan empat bintang muda berbakat, seperti Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, dan Izzah Ajrina.

Proses syuting dilakukan di beberapa tempat, antara lain wilayah indah Halmahera Selatan dan Ternate, di Maluku Utara.  "Kami syuting di pulau tanpa penghuni, yaitu di salah satu gugusan pulau Widi. Kami juga syuting di pulau Kasiruta, daerah pembuatan batu bacan Doko di Halmahera Selatan," cerita produser DSC, Helvy Tiana Rosa, dalam siaran persnya, Senin (25/9).

Film yang diangkat dari novel best seller karya Helvy tersebut disutradarai Firman Syah, dan didukung sejumlah bintang, di antaranya Chikita Fawzi, Ali Syakieb, Endy Arfian, Abdur Arsyad, Wulan Guritno, Epy Kusnandar, dan Mathias Muchus.

Firman mengatakan, DSC merupakan kelanjutan film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) yang tayang awal 2016 lalu. "Ini lanjutannya, namun mereka  yang belum pernah menonton KMGP tetap bisa mengikuti kisahnya sebagai film yang berdiri sendiri.”

DSC berkisah tentang hubungan abang adik yang renggang karena perubahan sang abang sepulang dari sebuah pesantren di Maluku Utara.  "Ini film keluarga yang bisa ditonton semua umur, tentang orang yang ingin berubah lebih baik, tapi mengalami cobaan, disalahpahami oleh keluarga atau dijauhi teman. Ia pun terus berbuat baik dan coba merangkul semua,” papar pemeran Mas Gagah, Hamas Syahid, yang juga seorang penghafal Al Quran.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait